Home » Uncategorized » Kementerian Dilarang Beriklan Pakai Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2012

Pemerintah akan melakukan efisiensi belanja dan perjalanan dinas. Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2012, semua kementerian dilarang memberikan ucapan selamat, karangan bunga, perayaan ulang tahun kementerian, dan membuat iklan-iklan ucapan ulang tahun dengan menggunakan dana APBN.”Sedangkan untuk perjalanan dinas yang bersifat pengawasan seperti Inspektorat Jenderal, BPK, dan BPKP memang masih lebih besar,” kata Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan, Herry Poernomo di Jakarta, Senin 31 Oktober 2011.

Herry akan melakukan review terhadap pembangunan gedung-gedung kantor baru, pembelian kendaraan bermotor operasional, serta pelaksanaan seminar di pemerintahan dalam rangka efisiensi biaya operasional.

“Ini sesuai dengan arahan Instruksi Presiden tentang efisiensi dan melakukan review usulan pembangunan gedung kantor. BPKP, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Menteri PU akan menilai layak atau tidak kementerian atau lembaga membangun kantor baru,” katanya.

Selain itu, pemerintah akan menaikkan gaji pegawai negeri sipil dan TNI/Polri sebesar 10 persen dan tetap disediakan gaji ke-13. Pemerintah melalui Menteri Keuangan juga berencana menaikkan uang makan dan uang lauk pauk.

Herry menjelaskan, tahun depan uang makan dinaikkan dari Rp20 ribu menjadi Rp25 ribu, sedangkan uang lauk pauk dari Rp40 ribu menjadi Rp45 ribu. “Selain itu ada kenaikan gaji 10 persen, kemudian tetap ada gaji ke-13 seperti tahun lalu,” katanya. (art)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.