Home » Uncategorized » Kementerian Koperasi UKM Siap Latih Mantan TKI

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) siap memberi pelatihan wirausaha kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru kembali dari Arab Saudi. ”Kita akan lakukan secepatnya,” kata Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan, Selasa (1/11).

Untuk memberi pelatihan ini, pihaknya akan melibatkan instansi terkait lain di antaranya Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans).

Menurut menteri, kegiatan seperti ini pernah dilakukan Kemenkop dan UKM bersama International Manpower Development Organization, salah satu organisasi yang mengirimkan tenaga kerja Indonesia untuk magang di Jepang.

Saat ini Kemenkop dan UKM menawarkan solusi untuk mengatasi pengangguran serta menumbuhkan wirausaha melalui program pemagangan secara intensif.

”Program magang ini merupakan proses pembelajaran bagi para pemuda agar memperoleh wawasan untuk memilih pekerjaan sebagai wirausahawan (entrepreneur),” jelas Deputi Menteri Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkop dan UKM, Agus Muharam.

Program yang didukung 38 perusahaan dan lembaga usaha diikuti 250 peserta magang, setelah mereka seleksi orientasi, motivasi sesuai kebutuhan dunia usaha. ”Program pemagangan ini akan berlangsung selama satu bulan. Mulai November hingga Desember 2011,” kata Agus.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.