Home » Uncategorized » Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kubu Raya Siap Berikan Keterangan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kubu Raya, M Noh Syaiman, mengaku siap menghadapi hak interpelasi mengenai kebijakan pemerintah yang penting dan strategis, serta berdampak luas kepada masyarakat. “Kalau memang solusi terbaik, DPRD meminta keterangan kepada pemerintah, pada dasarnya kita sudah siap,” tegas M Noh kepada wartawan, Jumat (12/8).

Menurut M Noh, BKD siap memberikan keterangan sepanjang diketahui mengenai persoalan CPNS/CASN Kubu Raya tahun 2010/2011. Selama hal tersebut untuk mencari pemecahan bersama, BKD tidak akan menolak. “Apalagi hak interpelasi tersebut bukan mencari kesalahan, tetapi menyelesaikan persoalan,” tuturnya.

BKD Kubu Raya sebenarnya sudah berupaya keras. Namun kewenangan akhir untuk memberikan Nomor Induk Pegawai (NIP) bukan berada di tangan BKD, tetapi di Kemenpan. BKD Kubu Raya sudah beberapa kali mengirimkan surat kepada Kemenpan.

“Bahkan beberapa kali sekretaris kita juga ke sana. Namun informasinya tidak tembus ke kita seperti apa,” ungkapnya.

Sementara berdasarkan informasi dari bawah, konsep keputusannya sudah ada. Namun secara resmi belum diterima Kubu Raya, karena dari Kemenpan sendiri belum memberikan penjelasan resmi. ”Yang pasti, kita masih menunggu kebijakan Kemenpan seperti apa nantinya,” ucapnya.

Sebelumnya, koordinator Komisi A DPRD Kubu Raya, Musni Kalib, kepada wartawan mengatakan kalau Komisi A DPRD Kubu Raya akan mengambil langkah dengan mengusulkan hak interpelasi. ”Hingga saat ini sudah hampir sepuluh bulan lebih, nasib CPNS/CASN Kubu Raya tidak jelas. Maka kami mengusulkan kepada pimpinan DPRD terkait hak interpelasi nasib CPNS/CASN Kubu Raya yang masih mengambang ini,” ujarnya.

Ia menerangkan, jika dilihat dari awal hingga sampai kelulusan yang diumumkan Pemkab, kekeliruan sepertinya tidak berada pada diri peserta. Kekeliruan tersebut sepenuhnya merupakan tanggung jawab panitia, yaitu Pemerintah Kubu Raya. “Makanya harus ditegaskan bagaimana nasib CPNS/CASN tersebut,” tegasnya.

Berdasarkan kajian sebelumnya, jumlah CPNS/CASN pelamar mencapai 3.000 orang. Sekitar 236 peserta dinyatakan lulus dan diumumkan. Mereka yang sudah dinyatakan lulus, sudah sangat yakin dapat menjadi pegawai di lingkungan Pemkab Kubu Raya. Namun nasib mereka masih belum jelas. “Jika mereka tidak lulus, beri kepastian. Jika tidak lulus juga beri juga kepastian. Jangan dibiarkan,” pintanya.

Wakil Ketua DPRD Kubu Raya ini, menambahkan seandainya CPNS/CASN dinyatakan tidak lulus, ia optimis CPNS/CASN Kubu Raya 2010/2011 akan melakukan pembelaan. Ini merupakan hak-hak mereka.

Dewan akan mengusulkan kepada pimpinan berupa hak interplasi. Sebab di Komisi selama ini selalu menerima keluhan para CPNS/CASN lulus tersebut. “Dan kita akan coba mencari titik permasalahan sebenarnya terkait permasalahan CPNS/CASN Kubu Raya yang nasibnya masih terkatung-katung,” katanya.

Begitu juga dengan Ketua Komisi A, Asmarahadi, yang mengaku usulan hak interpelasi kepada pimpinan karena nasib CPNS/CASN Kubu Raya memang sudah tidak jelas lagi. Ia melihat sepertinya persoalan tersebut sudah dilihat dan dinilai “masa bodoh” bagaimana penyelesaian kasus CPNS/CASN Kubu Raya 2010 tersebut.

”Kita selama ini diam, karena kami ingin memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kubu Raya menyelesaikan polemik CPNS/CASN yang sudah berlarut-larut ini,” pungkasnya. (oen)

Download Soal-Soal CPNS/CASN Indonesia



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Are 2 Responses So Far. »

  1. I just want to say I am just beginner to blogging and really enjoyed your web page. Probably I’m want to bookmark your website . You certainly have really good posts. Thanks a bunch for revealing your blog.

  2. Really informative article.Much thanks again. Will read on… choose here