Home » Uncategorized » Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dipecat Bupati

Bupati Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Raymundus Sau Fernandez memecat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ferdy Meol karena tidak masuk kantor selama 85 hari.

Sanksi tersebut dijatuhkan setelah tim kecil yang dibentuk bupati untuk mengevaluasi kinerja pegawai negeri sipil menemukan tumpukan berkas kartu tanda penduduk yang belum ditandatangani oleh kepala dinas tersebut. Setelah ditelusuri, ternyata Ferdy tidak berkantor lebih dari tiga bulan.
Raymundus mengatakan hal itu kepada wartawan di Kupang, Rabu (4/5). "Kalau tidak dipecat, itu artinya bupati keliru," katanya.
Namun, ia menegaskan pemecatan dilakukan dengan hormat sehingga Ferdy tetap menerima pensiun. Sanksi tegas juga diberikan kepada Kepala Bappeda Petrus Damianus Afeanpah dinonatifkan dari jabatannya karena tidak masuk kantor selama 43 hari.
Sanksi itu lebih ringan dari yang diterima Ferdy. Adapun 12 pegawai lainnya hanya dikenai sanksi penurunan pangkat satu tingkat antara lain camat, sekretaris lurah, kepala sub bidang, dan kepala seksi.
Puluhan pegawai itu, menurut Fernandez, melakukan kesalahan karena bersaksi di Mahkamah Konsitusi (MK) pada sidang sengketa pemilu kepala daerah Timor Tengah Utara pada 2010 lalu. Ketika itu, calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar Gabriel Manek berperkara melawan Raymundus yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.