Home » Uncategorized » Korban Calo CPNS/CASN Terus Bertambah

Setelah sebelumnya ada Kepala Cabang Dikjar Kecamatan Siantar Marihat diduga calo CPNS/CASN yang dilaporkan menggelapkan uang, oknum pegawai negeri sipil (PNS/ASN) lainnya, Rumondang Manurung, turut dilaporkan ke Polres Pematangsiantar , Selasa (26/7). Belum jelas di daerah mana Rumondang bertugas, namun Jenner Siregar, warga Jalan Negeri Bosar Simpang Dua, Kelurahan Nagahuta, Siantar Marimbun, pegawai tersebut karena telah melakukan penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 120 juta.

Jenner menyebutkan aksi penipuan berawal tahun 2008 terlapor menawarkan diri untuk memasukkan anak korban, Regina Margi Siregar, menjadi PNS/ASN di Pemko Pematangsiantar. Untuk jasa itu, Jenner dimintai uang sebanyak Rp 120 juta.

Korban menyerahkan uang itu secara bertahap yakni bulan Oktober dan November 2009 melalui Polmida Manurung yang kemudian dijadikan sebagai saksi dalam pengaduan itu.

Setelah menerima uang Rp 120 juta itu, pelaku menyuruh korban mendaftarkan anaknya Regina Margi Siregar ke Pemko Pematangsiantar. Korban kemudian menyerahkan nomor kartu ujian kepada pelaku. Ternyata Regina Margi tidak lulus.

Pelaku kemudian menjanjikan akan memasukkan Regina dalam penyisipan CPNS/CASN tahun 2009. Namun, setelah ditunggu-tunggu, ternyata hingga bulan Oktober 2010 janji ini tidak terbukti.

November 2010, pelaku kemudian meminta agar Regina ikut seleksi Penerimaan CPNS/CASN Tahun 2010 di Pemko Pematangsiantar. Lagi- lagi dalam pengumuman hasil seleksi tanggal 22 Desember 2010, nama anaknya tidak tertera.

Putus asa akhirnya Jenner menemui pelaku dan meminta uangnya. Namun, berkali-kali didatangi, pelaku selalu menghindar. Ia pun memutuskan untuk membuat pengaduan ke Polres Pematangsiantar.

Download Soal-Soal CPNS/CASN Indonesia



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.