Home » Uncategorized » Kuota Pengangkatan Tenaga Honorer Pada Tahun 2011 Maksimal 45 Persen

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB) memberikan jatah maksimal 45 persen, untuk pengangkatan honorer kategori I (yang dibiayai APBN/APBD) menjadi CPNS/CASN 2011. Angka ini sedikit meningkat dari estimasi awal pemerintah, yakni sekitar 30 persen. Itu berarti juga bahwa jatah pelamar umur dalam seleksi CPNS/CASN tahun ini tinggal 55 persen.

Penambahan kuota bagi honorer tertinggal kategori I ini, menurut Deputi SDM bidang Aparatur Kemenpan & RB, Ramli Naibaho, adalah karena hingga posisi 21 Maret 2011, persentase honorer yang memenuhi syarat mencapai 42 persen lebih. Itupun menurutnya, masih sekitar 15 ribuan honorer – dari total 152 ribuan honorer kategori I – yang masih dilakukan verifikasi dan validasi.
"Kalau misalnya 15 ribuan honorer itu lolos verifikasi dan validasi, bisa saja angkanya mencapai 45 persen. Target pemerintah sih, angka 45 persen itu sudah paling tinggi, agar pelamar umur masih punya jatah lebih besar untuk bersaing memperebutkan kursi CPNS/CASN 2011," jelas Ramli yang ditemui di kantornya, Jumat (1/4).
Ramli menambahkan, jatah honorer tertinggal kategori I itu, memang akan menggerus kuota CPNS/CASN 2011 yang diusulkan pemerintah sebanyak maksimal 250 ribu (pusat dan daerah). Usulan kuota CPNS/CASN 2011 ini sendiri, sedikit berkurang dibanding 2010 yang mencapai 300 ribu.
"Memang berkurang sedikit usulan kita. Karena disesuaikan dengan kekuatan anggaran kita. Selain itu, pertimbangannya karena di instansi pusat dan daerah, kebutuhan pegawainya sebagian besar sudah terpenuhi," tandasnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. Oh… pantas saja hingga saat ini belum ada pengumumanv Seleksi Pemberkasan Tenaga Honorer karena kuotanya masih banyak yang belum terpenuhi yach…

    Saran saya, bagi anda yang nantinya terpanggil untuk mengikuti Ujian CPNS 2011 mendatang…silahkan segera miliki dan pelajari sejak dini BUKU SUMBER MATERI TEST CPNS 2011 agar cita-cita menggapai CPNS dapat anda raih