Home » Uncategorized » Lowongan CPNS/CASN reguler untuk 60 ribu orang

Pemerintah membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/CASN) reguler atau melalui jalur umum sebanyak 60 ribu orang. “Moratorium PNS/ASN (Pegawai Negeri Sipil) tidak menutup penerimaan reguler dan membuka kesempatan penerimaan PNS/ASN tahun ini sebanyak 60 ribu orang untuk reguler,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar di Makassar, Sabtu.

Penerimaan CPNS/CASN tersebut dibuka untuk seluruh departemen dan pemerintah daerah hingga tingkat kabupaten dan kota melalui jalur umum yang didasari analisa jabatan.

“Tapi syaratnya daerah harus membuat analisa kebutuhan, apa yang sudah ada dan apa yang belum ada,” ujarnya yang menambahkan, tes penerimaan CPNS/CASN reguler akan dilakukan tahun ini.

Ia menegaskan, moratorium tidak berarti penerimaan PNS/ASN ditutup tapi tetap dibuka, namun harus melalui analisa jabatan. “Kita sudah latih analis-analis jabatan lebih dari tiga ribu orang, mereka yang menghitung di setiap kabupaten,” tambahnya.

Sementara itu, untuk pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) kategori II sebagai CPNS/CASN, menteri mengatakan pihaknya belum menerima hasil pendataan PTT kategori II secara keseluruhan. Pengangkatan PTT kategori I menjadi CPNS/CASN tahun ini harus rampung sementara kategori II tahun depan, ujarnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Are 3 Responses So Far. »

  1. knp tdk ad kejelasan situs pendaftaran resmi, pengsyaratan, lokasi pendaftaran dan kpan dimulai pendaftarannya? TOLONG JANGAN DIRAHASIAKAN

  2. I just want to mention I am just new to blogging and certainly liked you’re web blog. Likely I’m going to bookmark your site . You certainly come with really good stories. Kudos for sharing with us your blog.

  3. Thank you ever so for you blog article. Want more. buy accutane without prescription