Home » Uncategorized » Masih Banyak PNS yang Bandel di Tanjung Jabung

Seruan Pemkab Tanjung Jabung Barat agar pegawai negeri sipil (PNS/ASN) dapat meningkatkan etos kerja dan disiplin serta mematuhi aturan kepegawaian masih dianggap sebagai gertak sambal oleh sejumlah oknum PNS/ASN. Buktinya, masih banyak para abdi negara tersebut yang bandel berkeluyuran di jam kerja.

Misalnya, pada saat jam kantor selepas jam istirahat dari pukul 12.00 sampai dengan 12.30, akhir-akhir ini masih banyak pegawai yang tidak kembali masuk ke kantor sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. Beberapa dinas dan kantor bupati juga kerap terlihat sepi setelah jam istirahat siang. Memang sebagian dari mereka kembali beraktivitas dan mematuhi, namun sedikit pula yang kembali ke kantor terlambat atau bahkan tidak kembali ke kantor lagi untuk menjalani rutinitas. Bila tidak diambil tindakan kondisi ini dapat menganggu pelayanan masyarakat. Sekretaris BKD Tanjab Barat M Yusuf mengatakan, BKD memberikan edaran kepada setiap SKPD tentang jadwal masuk pagi, masuk selepas jam istirahat dan jam pulang. “Khusus untuk waktu jam istirahat, PNS/ASN wajib kembali masuk pada pukul 12.30,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Dikatakannya, tindakan yang harus dilakukan sudah diberikan kewenangan kepada setiap SKPD. “Jadi kepala SKPD-lah yang bertanggung jawab membina pegawainya,” terangnya. Dijelaskannya, surat pendelegasian dari bupati kepada SKPD tentang disiplin pegawai sudah diedarkan kepada masing-masing SKPD. Dan kini kepala SKPD diminta untuk dapat menegur dan memberikan sanksi kepada pegawainya yang membandel.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Tanjab Barat Suhatmeri menekankan kepada setiap kepala SKPD agar memberikan sanksi kepada pegawai yang masuk terlambat apalagi tidak hadir. “Kepala SKPD harus mengambil sikap, jangan hanya tergantung kepada bupati dan wakil bupati,” katanya.

Sebagai wakil rakyat DPRD akan menyampaikan masalah ini kepada bupati terkait masih lemahnya tingkat disiplin pegawai. “Kita sangat mendukung upaya bupati dan wakil bupati untuk membenahi disiplin pegawai, ini karena itu kita tetap memantau perkembangannya,” pungkasnya. (aki)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.