Home » Uncategorized » Menjadi Pegawai Negeri Sipil masih Menjadi Impian para Pencari Kerja

test CPNS/CASN 2009 Status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) saat ini cukup tinggi dan masih menjadi sebuah impian bagi seseorang. Utamanya, mereka yang telah bergelar Sarjana maupun lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau sekolah sederajat lainnya.

Seperti yang diungkapkan Ari, salah-satu pendaftar yang mengikuti lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/CASN) Kejaksaan Agung RI 2010, di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Semarang, baru-baru ini.

Ari mengatakan, saat ini peluang kerja semakin sempit sehingga dia mencoba-coba mendaftar jika ada lowongan CPNS/CASN. Kesempatan ini bagi dirinya dan ribuan pendaftar lainnya, adalah langkah awal untuk menjadi abdi negara.

Warga Solo itu menambahkan, jika telah menjadi PNS/ASN, bisa menjamin kehidupan dirinya. Sebelumnya, Ari pernah bekerja di salah-satu perusahaan swasta di daerahnya. Namun, karena tidak betah bekerja di perusahaan tersebut, dia memutuskan keluar.

"Saya rela datang dari pagi-pagi dari Solo untuk mendapatkan nomor urut dari pihak panitia seleksi CPNS/CASN guna menyerahkan berkas serta melengkapi syarat-syarat yang diperlukan. Saya ingin mengejar kesuksesan di masa depan. Untuk persiapan ujian, saya telah berlatih menjawab soal-soal yang kemungkinan akan keluar saat ujian pada 12 Oktober mendatang, seperti soal-soal pengetahuan umum maupun eksakta ," ujarnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.