Home » Uncategorized » Menpan : 60 Ribu CPNS/CASN Segera Diangkat Jadi PNS

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar menargetkan 60 ribu tenaga honorer yang berada di Indonesia akan segera diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS/ASN) pada 2012.

Menurutnya, target pada 2012 ini kementerian akan mengangkat kelompok I yaitu tenaga honorer yang mengabdikan diri di sleuruh Indonesia.

“Sekitar 60 ribu tenaga honorer seluruh Indonesia akan segera diangkat jadi PNS/ASN,” katanya saat menghadiri acara konsolidasi di DPW Partai PAN Banten di Kota Serang, kemarin.

Kendati demikian, lanjut Menpan, pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS/ASN harus sesuai dengan kebutuhan. Saat ini, Kementerian sedang melakukan pendataan terkait kebutuhan PNS/ASN yang berada di kementerian, di tingkat Provinsi, dan kabupaten/kota.

“Selain itu, Kementerian juga sedang melakukan pemetaan terhadap jabatan yang berada di lingkungan pemerintahan,” katanya.

Ia mengaku, kementerian memiliki program bagi anak petani ataupun kurang mampu yang memiliki kecerdasan, untuk dipermudah masuk sebagai PNS/ASN.

“Selain itu kementerian juga sedang menggalakkan program birokrasi yang bersih terhadap korupsi, karena birokrasi yang bersih korupsi akan mampu memberikan kemajuan bangsa,” katanya.

Menpan berharap, pemerintah provinsi untuk mendukung program kementerian dengan melaporkan kekayaan setiap pegawai negeri kepada instansi terkait. “Saya berharap, semua pegawai negeri melaporkan kekayaan pribadinya,” katanya. (haryono/dms)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.