Home » Uncategorized » Minta Pemda Percepat Perekaman Honorer Kategori II

 Minta Pemda Percepat Perekaman Honorer Kategori II. Seluruh instansi baik tingkat pusat maupun daerah diminta mempercepat proses perekaman data honorer kategori II. Hal ini dikarenakan batas waktu terakhir untuk memasukkan hasil perekaman data ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) adalah 30 April 2012. “Untuk data Kategori II yang telah disampaikan kepada Menpan&RB dan BKN, harus dilaksanakan perekaman data menggunakan aplikasi yang bisa diunduh di web BKN,” ungkap Kabag Humas BKN Tumpak Hutabarat yang dihubungi, Kamis (29/3).

Data hasil perekaman data tersebut, lanjutnya, harus disampaikan ke BKN dan ditembuskan ke Menpan&RB dalam bentuk soft copy maupun hard copy. “Sesuai Surat Edaran Menpan&RB No 3 Tahun 2012 tentang Honorer Tertinggal, batas terakhirnya 30 April 2012, lewat itu tidak akan kami proses,” tegasnya.

Untuk diketahui, data honorer kategori II yang masuk ke BKN sekitar 600 ribuan. Mereka akan diangkat CPNS/CASN melalui tahap seleksi sesama honorer.  Tes yang dilaksanakan hanya sekali itu, akan mengambil kuota CPNS/CASN sekitar 30 persen dari jumlah honorer yang ada.

Bagi yang tidak lolos tes, diberikan kesempatan menjadi pegawai tidak tetap pemerintah (PTTP) dengan catatan instansinya masih membutuhkan. Bila instansinya tidak membutuhkan lagi, yang bersangkutan akan menerima kompensasi sesuai kemampuan daerah masing-masing.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Are 15 Responses So Far. »

  1. WAH GIMANA NASIB GURU HONORER YANG TAHUN 2005? PADAHAL MEREKA MASUK JADI HONORER MANENGGUNAKAN IJASAH YANG PATI, SEDANGKAN HONORER YANG 2004 MENGGUNAKAN IJASAH SMA WALAU MEREKA MENGANTONGI IJASAH YANG SESUAI, TAPIKAN IJASAHNYA KELUARAN 2008.FENOMENA INI TERJADI DI TINGKAT SEKOLAH DASAR. PEMERINTAH TIDAK ADIL! KARENA BANYAK YANG MEMANIPULASI DATA MEREKA GAK MENGAJAR HANYA NITIP NAMA TAPI KOK DIPRIORITASKAN. MAU DBAWA KEMANA ANAK BANGSA INI.NASIB-NASIB KULIAH BENER-BENER KALAH DENGAN SMA!!!!

  2. apa lgi klu memasuki dunia kerja tanpa melelui proses uji coba kemapuan,,,,,,,,,,,,,,hancur deh

  3. tolong pemerintah pusat memperpanjang waktu untuk pengurusan berkas CPNS kategori 2…….mengingat instansi kami tidak memperdulikan nasib tenaga sukarelax………………agar ad waktu pengusulan kembali yg belum masuk berkasx…..( tolong disampaikan)

  4. kok paling lanbat tanggal 31 ,maret sih, postingy di bulan april kok\…………… sebenery paling lambat kapan ?????????????? mohor infonya makasiny

  5. tolong nama2 honorer k2 kaur diumumkan

  6. sy guru honorer di kota medan tmt 2003 mengikuti pemberkasan thun 2010 tpi koq masuk kategori 2 y? knp bs begitu ?smntra tman saya sm2 saat pemberkasan dan tmt nya sama masuk kategori 1…. gmn pak?

  7. kami THL-TBPP merasa tidak diindahkan oleh pemdaerah, sehingga kami hnya berharap pada pemerinmtah pusat untuk bisa rekrutmen honorer dr Penyuluh pertanian…..trms.

  8. apakah nama saya sudah terdaftar di BKN pusaT????

  9. jangan cuma guru semuanya juga dipikirkan, apalagi tenaga lain selain guru tidak bermasalah datanya, tolong ditangani lebih dulu,,

  10. masalah sukwan yang masih baru jangan terlalu banyak menuntut, kasian yang sudah lama mengabdikan diri pada pemerintah, karena semua itu perlu tahapan….

  11. Kami atas nama semua tenaga honorer kategori 2 mohon sama pemerintah pusat agar tegas mengambil sikap dan keputusan agar nasib kami lebih jelas kelanjutannya karena kami semua warga negara indonesia yang mempunyai hak yang sama, tolong pikirkan nasib kami….

  12. di sekolah saya ada honor siluman.
    3 orang.
    saya yg honor 2005 gak diusulkan kepsek, malah usulkan keluarganya, dan mereka lolos K2.
    padahal ijazah aja 2009.
    kemana mesti ngadu?
    terimakasih.

  13. Memang sekarang ini serba susah dan tak tahu mana yang benar

  14. aduh repot bagi nasib honorer katagori 2, tolong dong kasihani kami

  15. I just want to mention I am beginner to weblog and actually loved this web site. Almost certainly I’m planning to bookmark your site . You definitely have terrific articles. Thanks a bunch for revealing your webpage.