Home » Uncategorized » Panglima TNI Ajak Prajurit dan PNS Menggali Nilai-Nilai Luhur

Panglima TNI mengajak seluruh prajurit dan PNS/ASN TNI agar selalu menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Pancasila dan selanjutnya diimplementasikan dalam setiap melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok fungsi masing-masing termasuk dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, demikian amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., pada upacara bendera yang dibacakan Inspektur Koarmabar (Irarmabar) Kolonel Laut (S) Agus Haryono selaku Inspektur Upacara di Lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Koarmabar Jl. Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Jumat (17/6).

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan, di tengah situasi semakin lemahnya tali perekat rasa kebangsaan maupun semangat nasionalisme bangsa Indonesia, timbul kesadaran para pemimpin tokoh nasional mengajak seluruh masyarakat untuk merevitalisasi dan mengaktualisasi nilai-nilai luhur Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pada bagian lain Panglima TNI menekankan kepada seluruh satuan TNI untuk segera menyusun laporan dan evaluasi pelaksanaan program dan anggaran untuk semester satu secara bertanggung jawab, jujur, transparan, akuntabel dan tepat waktu.

Lebih lanjut dikatakan, reformasi birokrasi dilingkungan TNI ditandai dengan telah diterimanya remunerasi, yang membawa konsekwensi pada tuntutan peningkatan kinerja

Maraknya pemberitaan tentang tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh penyelenggara Negara serta lemahnya penegakan hukum oleh aparat penegak hukum menjadi keprihatinan bagi kita semua. Oleh karenanya marilah berpartisipasi untuk membantu pemerintah dalam memberantas tindak pidana korupsi dengan cara membersihkan satuan kerja dilingkungan TNI dari segala bentuk tinda korupsi.

Diakhir amanatnya Panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh prajurit untuk meningkatkan profesionalitas agar dalam setiap melaksanakan tugas dapat dilakukan secara efektif dan efisien guna dapat meningkatkan kinerja satuan sesuai dengan tuntutan reformasi birokrasi yang telah diberlakukan.

Aktualisasikan “Disipllin adalah Nafasku” dalam kehidupan setiap prajurit dan PNS/ASN TNI, sehingga dimanapun berada prajurit dan PNS/ASN TNI akan senantiasa menjadi contoh serta dapat memberikan ketauladanan bagi masyarakat disekitarnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.