Home » Uncategorized » Para Hakim Tipikor dari Swasta Bakal Jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kementerian Keuangan mengusulkan agar para hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang, Jawa Tengah, bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN). Dirjen Anggaran Agus Supriyanto mengungkapkan telah mengajukan surat kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) agar mempertimbangkan para hakim Pengadilan Tipikor di Semarang Jawa Tengah, turut disetarakan.

"Pokoknya nanti akan kita seragamkan setelah dapat penegasan dari Menpan atau Mahkamah Agung (MA) ya," ungkap Agus di kantor Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Rabu (27/4/2011).
Dia menjelaskan saat ini status para hakim tipikor di Semarang itu bukanlah PNS/ASN, karena mereka merupakan pegawai swasta yang ditarik untuk menjadi hakim tipikor di daerah.
"Iya, dari swasta kan itu. Hakim tipikor kan baru ini aja yang di daerah," tuturnya.
Dengan demikian, lanjut Agus, maka para hakim ini tidak perlu membayar pajak lagi. "Yang diributin kan ada sebagian hakim yang nggak mau dipotong pajak, meskipun ada yang tidak keberatan (dipotong pajak)," tambahnya.
Akan tetapi sampai saat ini dirinya belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut dari Menpan. "Kita lagi minta konfirmasi dari menpan kalo mereka disetarakan dengan pejabat negara maka kita akan tanggung pajaknya oleh pemerintah, nah sampai sekarang Menpan belum memberi jawaban," kata Agus.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.