Home » Uncategorized » Pegawai Negeri Harus Patuh Aturan

Sebagai pelayan masyarakat, PNS/ASN dituntut meningkatkan kualitasnya. Dalam melaksanakan tugas, PNS/ASN hendaknya mematuhi rambu-rambu yang digariskan dalam undang-undang.

Hal itu ditegaskan Bupati Ria Norsan ketika melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 214 CPNS/CASN golongan III di lingkungan pemerintahannya, kemarin.

“Sebagai abdi negara dan masyarakat, PNS/ASN harus patuh dan taat terhadap aturan dan ketentuan UU yang berlaku. Berikan contoh yang baik kepada masyarakat. Yang terpenting laksanakan tugas pelayanan publik dengan maksimal,” pesannya.

Bupati, juga berharap CPNS/CASN yang telah diangkat dan dilantik menjadi PNS/ASN hendaknya terus berupaya meningkatkan ilmu dan kualitasnya. Lebih banyak belajar menghadapi berbagai persoalan dan tantangan yang akan dihadapi di tempat kerja. Patuhi ketentuan yang ada. Khususnya Peraturan Pemerintah No. 53 tahun 2010 tentang Peraturan Disiplin PNS/ASN.

“Setelah dilantik menjadi PNS/ASN, mudah-mudahan dapat meningkatkan semangat dan kualitas pelayanan publiknya. Kalau hal itu dapat direalisasikan, maka harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang baik akan terwujud,” pendapatnya.

Selain itu, Norsan juga berpesan agar pembinaan terhadap PNS/ASN dapat dilaksanakan semua pihak. Salah satunya kepala SKPD di lingkungan kerja masing-masing. Kepala SKPD memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam upaya meningkatkan kualitas kerja jajarannya.

“Saya minta, agar Kepala SKPD melakukan pembinaan yang maksimal terhadap bawahnya. Kalau terjadi kesalahan yang dilakukan oleh bawahannya, maka kepala SKPD yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi,” tegasnya.

SK pengangkatan 214 CPNS/CASN golongan III formasi tahun 2009 itu terdiri dari tiga orang golongan III/b, formasi teknis 49 orang dan formasi guru 162 orang golongan III/a. Sedangkan untuk golongan II formasi tahun 2009 belum diberikan SK pengangkatan lantaran masih mengikuti proses prajabatan. (hry)

Download Soal-Soal CPNS/CASN Indonesia



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. kapan yah kira2 cpns departemen dibuka?kok sampe sekarang belum ad kabar min.
    #apa benar min cpns dep utk tahun ini tak buka formasi? yah memang sy dengar ad beberapa permasalahan birokrasi didlm tubuh kementrian aparatur negara.kalo y positif spt itu hancur deh keinginanku thn ini utk dpt mengabdi dipemerintahan.
    mohon pencerahannya,kl ad info terbaru langsung posting.
    terimakasih.