Home » Uncategorized » Pegawai Negeri Sipil Jangan Cari Alasan

Pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya tidak mencari alasan untuk tidak masuk pada Senin (5/9/2011). Libur selama sembilan hari cukup panjang sehingga pada hari Senin, semuanya sudah bekerja, kecuali yang sakit dan terpaksa dirawat di rumah sakit.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Surabaya Yayuk Eko Agustin di Surabaya, Jumat (2/9/2011), mengatakan, setiap pegawai negeri sipil (PNS/ASN) yang absen pada hari pertama bekerja setelah libur Lebaran akan diteliti oleh Inspektorat Kota Surabaya untuk diberi sanksi. “Sanksi yang dikenakan sesuai kesalahan PNS/ASN tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, PNS/ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) yang juga telah menikmati libur panjang Lebaran selama 9 hari pada Senin mendatang diharapkan bisa aktif kembali.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Gunarto di Surabaya mengatakan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf dipastikan melakukan inspeksi mendadak pada hari pertama masuk kerja PNS/ASN.

Pada kesempatan itu juga disebutkan bahwa pada Selasa (6/9/2011), Gubernur dan Wakil Gubernur akan menggelar halalbihalal dengan semua PNS/ASN dan masyarakat umum di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. “Tahun ini, halalbihalal terbuka buat masyarakat umum karena open house pada hari-H Lebaran ditiadakan,” ujarnya.

Pemprov Jatim akan memberikan sanksi tegas bagi PNS/ASN yang bolos selesai cuti bersama sesuai tingkat pelanggaran disiplin. Selain itu, sebelumnya BKD Provinsi Jatim juga memberikan keleluasaan bagi PNS/ASN yang mengajukan cuti setelah Lebaran. Syaratnya, hak cuti yang bersangkutan masih ada. Adapun bagi yang sakit, mereka wajib menunjukkan surat pemeriksaan dokter.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. Hey, thanks for the blog.Really thank you! accutane