Home » Uncategorized » Pegawai negeri sipil (PNS) yang Terlibat NII akan Dipecat

Pegawai negeri sipil (PNS/ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang terbukti terlibat jaringan Negara Islam Indonesia (NII) akan dipecat. Demikian dikatakan Kepala Bidang Disiplin dan Kepangkatan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Magelang Bela Pinarsi. “Seorang PNS/ASN sudah mengucapkan sumpah jabatan yang isinya tidak akan melanggar aturan tata negara, Pancasila, UUD 45, NKRI, dan pemerintah,” katanya di Magelang, Jumat (6/5).

Bila yang bersangkutan melanggar sumpah, ujarnya, artinya melanggar janji PNS/ASN dan jabatannya. Bela mengatakan itu menanggapi informasi yang disampaikan oleh mantan anggota NII bahwa PNS/ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang terdapat anggota gerakan itu.

Menurutnya, BKD akan menindaklanjuti informasi tersebut. Jika benar ada PNS/ASN yang terlibat NII, ia akan menjatuhkan sanksi sesuai tingkat keterlibatannya dalam NII. “Seperti diketahui, tindakan NII sudah mengarah ke makar, sehingga merupakan tindakan kategori berat, dengan sanksi dikeluarkan dengan tidak hormat,” katanya. (Ant/OL-01)

Soal CPNS/CASN Indonesia

Arsip List Posting PPCI



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.