Home » Uncategorized » Pejabat Kepri Minta Rp 450 Juta Untuk Lolos PNS

Mantan pejabat eselon II provinsi Kepri dilaporkan ke Polres Tanjungpinang, Senin (14/3), karena melakukan penipuan CPNS/CASN 2010. Pelapor Nurhasnah (40) melaporkan oknum AN, karena tidak meluluskan 5 saudaranya menjadi PNS/ASN pada tes CPNS/CASN 2010 lalu.

Kepada polisi Nurhasanah mengaku telah menyerahkan uang Rp 450 juta kepada oknum AN untuk lima saudaranya. Namun setelah proses penerimaan CPNS/CASN selesai, oknum tersebut hanya mengembalikan Rp 300 juta, dan sisanya hanya tinggal janji.

Akibat uang yang dikembalikan tidak sesuai perjanjian maka korban mengambil jalur hukum dan melaporkan mantan pejabat eselon II tersebut ke polisi. Dalam laporanya korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 150 juta.

Lima saudara korban yang akan dimasukan menjadi PNS/ASN tersebut adalah Al, AS, AR, ASrn dan DI. Kapolres AKBP Suhendri SHSIk melalui Kasat Reskrim AKP Arif Budi Purnomo membenarkan adanya laporan tersebut. “Kita masih pelajari laporan tersebut, ini baru laporan kita belum bisa mengungkap nama terlapor. Kita akan pangil saksi-saksi,” ucap Arif Budi, Selasa (15/3).



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.