Home » Uncategorized » Pemda DKI Liburkan Pelajar saat SEA Games XXVI

Pemerintah Daerah DKI Jakarta akhirnya tetap memutuskan untuk meliburkan para pelajar di DKI Jakarta terkait berlangsungnya pesta olahraga se-Asia Tenggara atau SEA Games XXVI di Jakarta pada November mendatang. Selama libur, para pelajar diminta untuk menonton SEA Games.

“Ini kaitannya dengan tugas sekolah karena ini tontonan yang bagus untuk membangun, mencintai olahraga dan rasa nasionalisme,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto singkat kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (28/10/11).

Prijanto menambahkan, guna mengantisipasi kemacetan, pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya. Ketika ditanya lebih lanjut, Prijanto enggan merincinya. Hanya saya, dirinya mengatakan, Polda Metro Jaya akan menggunakan sistem buka tutup di sejumlah titik di ibu kota.

Sebelumnya dilaporkan, kebijakan meliburkan kegiatan belajar mengajar di setiap sekolah bertujuan mengurangi beban lalu lintas di Jakarta selama SEA Games digelar. Selain itu, para pelajar diharapkan bisa memberikan dukungan kepada kontingen Indonesia saat berlaga di arena pertandingan SEA Games.

Namun, tidak semua pelajar akan diliburkan saat SEA Games digelar di Jakarta. Hanya siswa tingkat SD kelas 1 sampai kelas 5 yang diliburkan. Adapun, siswa SMP, yang diliburkan kelas 7-8, serta siswa SMA yang diliburkan hanya kelas 10-11.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan, dengan diberlakukan penetapan libur bagi pelajar cukup berpengaruh terhadap kelancaran transportasi di Jakarta selama berlangsungnya SEA Games. “Kepadatan kendaraan bermotor di ruas jalan Jakarta akan berkurang sekitar 20 hingga 30 persen,” ujarnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.