Home » Uncategorized » Pemerintah Bentuk Badan Khusus Percepatan Pembangunan Papua

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan pemerintah telah membentuk badan khusus percepatan pembangunan Papua untuk mengatasi masalah tingginya harga pangan. “Instruksi Presiden meminta minta percepatan pembangunan di Papua,” kata Gamawan di Jakarta, Senin 24 Oktober 2011.

Menurut Gamawan, pihaknya tidak akan melakukan finalti terhadap dana khusus yang diberikan pada masyarakat Papua. Karena secara keuangan daerah, Papua merupakan daerah yang mendapatkan dana paling besar dibandingkan daerah lain. Papua Barat misalnya dengan jumlah penduduk 1 juta mendapatkan alokasi sebesar Rp 3 triliun. Pemerintah daerah diminta bisa mengatur penggunaan anggaran itu supaya lebih efektif. Wilayahnya yang begitu luas dengan insfratruktur yang belum begitu baik, membuat harga-harga disana menjadi masalah.

Pemrintah telah mengintruksikan Gubernur Papua dan Papua Barat untuk melakukan komunikasi dengan para tokoh adat, agama dan pemuka masyarakat Papua. Demi keamanan dan kenyamanan masyarakat diujung timur Indonesia.”Kami terus mencermati perkembangan Papua,” kata Gamawan.

Ia mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari Gubernur dan Wali Kota terkait situasi kota setelah adanya kongres yang mengarah pada makar. “Jumlah yang macam macam itu tidak banyak. Sebetulnya Papua itu sudah seperti daerah istimewa. Makanya mendapat dana khusus,”.

Pemerintah, kata Gamawan menyerahkan pengusutan kasus kongres pada pihak kepolisian.”Sudah ada penanganan dari pihak Kepolisian. Tapi koordinasi itu wajib, kami akan mengintensifkan forum komunikasi pimpinan daerah itu,



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. I just want to say I’m newbie to weblog and actually liked you’re web page. Most likely I’m want to bookmark your blog . You surely come with tremendous articles and reviews. Appreciate it for sharing with us your blog.