Home » Uncategorized » Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rekrut CPNS/CASN 2012

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memastikan bahwa tahun 2011 ini tidak ada perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN). Namun tahun depan, Kotim akan mengusulkan formasi untuk perekrutan CPNS/CASN tahun 2012. Bupati Kotim, H Supian Hadi mengatakan, berdasarkan hasil konsultasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, tahun ini tidak ada penerimaan CPNS/CASN di seluruh Indonesia. Tahun depan, Pemerintah Kabupaten Kotim melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) berupaya agar bisa melakukan penerimaan CPNS/CASN, khususnya untuk tenaga kesehatan dan guru

“Berdasarkan rapat koordinasi bidang kepegawaian di Palangka Raya, diperoleh informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bahwa Kabupaten Kotawaringin Timur tidak termasuk dalam daftar moratorium pengadaan CPNS/CASN,” kata Supian Hadi di Sampit.

Sementara itu, keinginan CPNS/CASN Kabupaten Kotim hasil penerimaan pada 2010 lalu, agar bisa mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) prajabatan, segera terwujud. Pemerintah kabupaten memastikan bahwa diklat prajabatan tersebut akan dilaksanakan pada November atau bulan depan.
“Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan didukung oleh DPRD, telah mengakomodir keinginan CPNS/CASN formasi tahun 2010 untuk mengikuti diklat prajabatan. Hal ini merupakan komitmen dan kewajiban pemerintah untuk melaksanakan. Atas dasar inilah Pemkab Kotim mengalokasikan anggaran pada APBD Perubahan tahun ini,” ucap Supian Hadi.

Disebutkannya, untuk CPNS/CASN golongan III, kegiatan diklat direncanakan pada November 2011 di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Provinsi Kalteng di Palangka Raya. Sedangkan diklat prajabatan untuk CPNS/CASN golongan II akan dilaksanakan di Sampit dengan pola kemitraan dengan BKPP Provinsi Kalteng, sehingga diharapkan pada tahun berikutnya Pemkab Kotim tidak lagi mempunyai tunggakan.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada DPRD Kotim karena telah mendukung sepenuhnya dalam penetapan anggaran perubahan tahun 2011 sehingga CPNS/CASN formasi 2010 dapat mengikuti diklat prajabatan lebih cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Tahun mendatang, kata Supian, pihaknya akan melakukan penataan organisasi kembali sesuai kebutuhan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Penataan itu juga mengikuti rencana perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah.

Di samping organisasi, juga dilakukan penataan sistem manajemen sumber daya manusia aparatur sebagaimana digariskan secara nasional dan menjadi bagian dari upaya percepatan reformasi birokrasi pada masing-masing pemerintah kabupaten/kota. (nor)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.