Home » Uncategorized » Pemerintah Kabupaten Minahasa Tidak Menerima Formasi CPNS/CASN 2011

PPCI CPNS/CASN 2011 – Para pencari kerja di Minahasa yang ingin menjadi abdi negara sebagai pegawai negeri sipil (PNS/ASN), harus kembali gigit jari. Pasalnya, tahun 2011 ini Pemkab akan puasa menerima PNS/ASN. Hal ini diungkapkan Bupati Stefanus Vreeke Runtu, kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu di Gedung Manguni (DPRD, red).

Beban gaji PNS/ASN yang dibayarkan saat ini begitu besar dan nyaris menguras semua Dana Alokasi Umum (DAU) yang diberikan pemerintah pusat,” tegas Vreeke.

Ditambahkannya, buntut banyaknya PNS/ASN yang mencapai 8 ribuan, mengakibatkan sebagian dari mereka tidak tahu akan mengerjakan apa ketika sampai di kantor. Ditanya berapa ideal PNS/ASN di Pemkab? Menurut Vreeke, idealnya hanya empat ribuan.

Bila jumlah PNS/ASN hanya empat ribuan, Minahasa bisa membangun dari sisa DAU yang ada,” tegasnya. Senada diungkapkan Sekda Drs Warouw Karouwan MM. Menurutnya, PNS/ASN yang ada di Minahasa sudah begitu banyak, jadi tidak perlu lagi ada penerimaan PNS/ASN. Ref : manadopost



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.