Home » Uncategorized » Pemkot Kotamobagu Akan Mengacu Pada Pustusan MenPAN

Pemkot Kotamobagu akan menunggu keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Brokrasi (MenPANRB) terkait moratorium atau penghentian sementara rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/CASN). “Tentang kemungkinan daerah masih bisa menerima CPNS/CASN bila belanja pegawainya di APBD masih di bawah 50 persen, kami akan mengacu kepada keputusan MenPAN,” ujar juru bicara Pemkot Kotamobagu Agung Adati.

Dikatakan, Pemkot Kotamobagu tahun ini mengusulkan merekrut 150 CPNS/CASN. Jumlah tersebut dianggap masih rasional mengingat kebutuhan pegawai di kota yang termasuk daerah baru.

Apalagi, tambah Agung, belanja pegawai Pemkot Kotamobagu saat ini masih di bawah 50 persen. “Angkanya persisnya saya tidak tahu persis namun, namun memang pembelanjaan pegawai itu tidak sampai 50 persen dari keseluruhan APBD,” tambah dia.

Namun demikian, dia sekali menegaskan, apa pun yang diputuskan oleh pemerintah pusat terkait rekrutmen pegawai, Pemkot Kotamobagu akan mengikutinya.

Sebagai gambaran, dari data Tribun Manado pada tahun 2010, belanja pegawai di Pemkot Kotamobagu mencapai Rp 130 miliar atau hampir mencaai 34 persen dari total APBD. Namun bila ditambah anggaran langsung belanja pegawai PNS/ASN dan nonPNS/ASN seperti untuk honorarium jumalnya menjadi Rp 144.1 miliar.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.