Home » Uncategorized » Pemkot Kupang Tunggu Jawaban Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi PNS

Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur masih menunggu jawaban pemerintah pusat atas permohonan proses pengangkatan pegawai honorer yang masuk dalam database Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/CASN) daerah itu. Sekretaris Daerah Kota Kupang Habde Adrianus Dami, Selasa (16/8), mengatakan 400 pegawai honorer atau tidak tetap yang sudah masuk dalam database telah diusulkan ke pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Kita berharap pemerintah pusat segera menjawab usulan pemerintah daerah itu agar bisa segera dimanfaatkan untuk kelancaran aktivitas layanan kepada masyarakat,” kata Dami.

Menurut dia, secara kelembagaan Pemkot Kupang bersama DPRD Kota Kupang sudah bertemu dan berdialog langsung dengan pemerintah pusat berkaitan dengan nasib 400 orang pegawai tidak tetap yang masuk dalam database.

Namun, kewenangan untuk menetapkan para pegawai honorer tersebut untuk menjadi CPNS/CASN menjadi tanggung jawab pemerintah pusat,

sehingga Pemkot Kupang hanya bisa menunggu.

Mantan Kepala Dinas Keluatan dan Perikanan Kota Kupang itu berharap dengan akan terjadinya perubahan sejumlah regulasi, akan dimungkinkan perubahan nasib bagi para tenaga honorer itu membantu pemerintah melayani kebutuhan masyarakat di daerah tersebut.

“Kita harapkan perubahan regulasi akan terjadi bisa mengakomodir perjuangan Pemkot Kupang untuk mengubah nasib 400 tenaga tidak tetap itu,” kata Dami.

Menurut Dami, dengan diangkat nanti 400 tenaga tidak tetap menjadi CPNS/CASN maka akan memberikan keringan kepada Pemkot Kupang untuk mendapatkan tambahan tenaga PNS/ASN dalam memperlancar tugas layanan kemasyarakatan.

“Jika jadi diangkat maka pada saat moratorium PNS/ASN yang merupakan kebijakan pemerintah pusat, Pemkot Kupang sudah mendapatkan tambahan 400 tenaga PNS/ASN untuk perlancar tugas layanan kemasyarakatan,” kata Dami.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.