Home » Uncategorized » Pemkot Lhokseumawe Hentikan Penerimaan Pns Sampai 2015

Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menghentikan penerimaan calon pegawai negeri sipil (PNS/ASN) dari formasi umum sampai tahun 2015, karena dinilai sudah mencukupi. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Lhokseumawe Sabaruddin di Lhokseumawe, Senin [22/08], menyatakan, program tersebut sudah mulai dicanangkan sejak 2010 sebagai langkah untuk efesiensi tenaga PNS/ASN yang sudah ada sekarang.

Disebutkan Sabaruddin, Pemko Lhokseumawe melakukan hal itu selain sebagai upaya efesiensi PNS/ASN yang sudah ada, juga untuk mengatasi pembengkakan anggaran dalam membiayai kebutuhan pegawai.

Saat ini, jumlah PNS/ASN di Kota Lhokseumawe sebanyak 3.908 orang, tenaga honorer sebanyak 478 orang dan tenaga bakti sebanyak 1.708 orang.

Mengenai rasio jumlah penduduk dengan tenaga PNS/ASN, honorer dan bakti, angkanya satu orang melayani 31 orang.

Sementara untuk pengangkatan CPNS/CASN guna menutupi karena ada yang pensiun, Sabaruddin menjelaskan, akan diusahakan melalui jalur khusus, seperti dari tenaga honorer yang telah mencukupi syarat, diantaranya jenjang lamanya waktu bertugas, kemampuan secara teknis dalam menjalankan tugasnya yang dibuktikan dengan ijazahnya, serta dari jalur khusus lainnya adalah dari penerimaan SPTDN.

Mengenai program pemerintah pusat tentang moratorium PNS/ASN yang akan dijalankan mulai September tahun ini, pihak BKPP Kota Lhokseumawe, mengaku belum menerima informasi terhadap bagaimana petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaannya.

Namun, melihat dari apa yang telah dilakukan oleh Pemko Lhokseumawe, maka secara tidak langsung pemerintah telah melakukan hal tersebut.

“Kota Lhokseumawe secara tidak langsung telah melaksanakan program moratorium PNS/ASN tersebut. Namun, sekarang kami tinggal menunggu bagaimana pelaksanaan dan aturannya terhadap aturan tersebut,” ungkap Sabaruddin.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.