Home » Uncategorized » Pemkot Solok Setop Terima CPNS/CASN 2011

Pemkot Solok Setop Terima CPNS/CASN 2011. Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatra Barat memastikan tidak menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN) tahun ini. “Memang kita tidak menerima CPNS/CASN tahun ini sesuai kebijakan pemerintah pusat soal moratorium PNS/ASN,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solok Muhammad, Sabtu (22/10).

Menurut dia, moratorium itu sebenarnya tidak terlalu berpengaruh bagi Pemkot Solok karena komposisi PNS/ASN saat ini telah mencapai 95 persen dari kebutuhan standar pelayanan. “Dari total jumlah PNS/ASN Pemkot Solok saat ini kita hanya kekurangan sembilan orang, sehingga moratorium tidak akan mempengaruhi,” tegas dia.

Terkait penerimaan CPNS/CASN kategori II dari tenaga honor, Muhammad juga belum memastikan karena hingga kini regulasinya belum diterima pemkot setempat. “Kita telah mendapatkan informasi Peraturan Pemerintah MENGENAI pengangkatan CPNS/CASN dari tenaga honorer telah keluar namun hingga kini belum kita terima, sehingga kita belum bisa bertindak lebih jauh,” katanya.

Sebelumnya Pemkot Solok telah mencadangkan dana sebesar Rp346,9 juta untuk seleksi penerimaan CPNS/CASN tahun ini yang akan digunakan jika ada penerimaan CPNS/CASN di Kota Solok, dan bila tidak ada penerimaan dana tersebut akan dikembalikan ke kas daerah. “Karena kita tidak meneriman CPNS/CASN tahun ini, maka dana sebesar Rp346,9 juta itu tentu akan kita kembalikan ke kas daerah dalam waktu dekat,” kata Muhammad menambahkan.

Lebih jauh ia menyebutkan, moratorium PNS/ASN ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Bersama Tiga Menteri, masing-masing Menteri Keuangan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Menteri Dalam Negeri.

Moratorium dilakukan pemerintah untuk membenahi segala sesuatu terkait penerimaan PNS/ASN, sehingga ke depan berbagai aturan yang berkaitan dengan kepegawaian nasional akan semakin tertat dengan baik.

Pemkot Solok Setop Terima CPNS/CASN 2011



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.