Home » Uncategorized » Pemprov Riau Usulkan Sebanyak 14.777 Formasi CPNS/CASN pada 2011

Provinsi Riau mengusulkan 14.777 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN), namun kepastian jumlahnya baru diketahui Juli mendatang di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) yang diperkirakan jumlahnya tidak lebih dari 3 ribu CPNS/CASN.

“Kemungkinan kuota yang disetujui masuk dalam formasi 2011 tidak lebih banyak dibandingkan tahun 2010,” kata Drs Dede Djunaedy, kepala badan kepegawaian nasional (BKN) regional XII seperti dilansir riau.go.id.

Hanya saja usulan yang masuk dari Riau sudah cukup banyak, tambah Dede, tetap saja persetujuannya di kementerian PAN. “Juli nanti kemungkinan baru bisa diketahui berapa formasi dan formasi apa saja yang dibuka perekrutannya di daerah,” ungkap Dede.

Dia menambahkan, seluruh pengajuan usulan merupakan hak kabupaten/kota termasuk provinsi yang di-input dari satuan kerja (Satker) masing-masing. Pasalnya keperluan tenaga pegawai hanya diketahui Satker untuk memperlancar pelayanan dan kinerja.

Jenis formasi yang dibuka juga sesuai dengan keperluan, dimana tren saat ini tenaga pendidikan serta tenaga kesehatan masih tetap menjadi prioritas. Sementara itu, daya minat masyarakat menjadi PNS/ASN juga masih tetap besar.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.