Home » Uncategorized » Penerimaan CPNS/CASN 2011 Belum Jelas

Jadwal penerimaan CPNS/CASN 2011 di Kabupaten Wajo belum jelas. Saat ini, pihak Badan kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) masih menunggu keputusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
Menurut Sekertaris BKDD Wajo, Amiruddin, tidak ada ketentuan yang mengatur yang jelas tentang ada atau tidak adanya penerimaan CPNS/CASN tahun ini, saat ini masih menunggu kepastian dari Menpan.
Jika dilihat dari belanja APBD, Wajo sudah melampaui batas dari katagori daerah baru berkembang. Pasalnya saat ini jumlah PNS/ASN 1 banding 49, artinya 1 orang PNS/ASN melayani hanya 49 masyarakat, sementara daerah baru berkembang 1 orang PNS/ASN melayani 200 masyarakat.
“Sehingga 59 persen APBD kita hanya untuk belanja gaji pegawai dan hanya beberapa persen saja yang tersentuh kepada publik dari segi kwantitas, namun itu juga terpulang kepada Menpan memikirkan itu. Kita hanya melaksanakan kewajiban mengusulkan data,” ujarnya. Lebih lanjut, dirinya juga mengungkapkan bahwa dari segi kwantitas dalam APBD, anggaran banyak yang diserap pengadaan aparatur, cetusnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.