Home » Uncategorized » Penerimaan CPNS/CASN tak Jelas, Masyarakat Bingung

Kabar adanya upaya Pemerintah Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara untuk melobi pemerintah pusat terkait penerimaan CPNS/CASN 2011, terjadi perbedaan pendapat dengan Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD). Jika sebelumnya, Sekretaris Kota Muhamad Mokoginta dengan tegas mengatakan akan berupaya melakukan lobi penerimaan CPNS/CASN 2011 ini. Tapi secara terpisah pihak BKDD mengaku kemungkinan besar penerimaan CPNS/CASN 2011 tidak ada pelaksanaannya.

“Kalau melihat waktu, kemungkinan tahun ini tidak ada penerimaan CPNS/CASN. Jarak waktunya sudah tidak memungkinkan lagi karena sudah memasuki akhir tahun,” kata Kepala BKDD Nasrun Gilalom melalui Sekretaris Atim Paputungan.

Paputungan pesimis, karena untuk Peraturan Pemerintah (PP) saja khusus tenaga Honorer Daerah Kotamobagu sampai saat ini belum diterima dari pemerintah pusat.”Memang pengecualian adanya moratorium. Tapi perekrutan bisa dilakukan untuk tenaga kesehatan dan guru. Namun untuk tahun ini saya rasa tidak ada penerimaan. Petunjuk saja belum ada,” tutur Paputungan.

Sebelumnya, Sekkot Mokoginta menegaskan upaya melaksanakan perekrutan CPNS/CASN 2011 terus dilakukan Pemkot karena November mendatang akan dilaksanakan pertemuan dengan pemerintah pusat. “Seluruh kepala daerah akan hadir. Nantinya, dalam kesempatan itu akan diajukan keinginan melakukan penerimaan CPNS/CASN,” ujar Mokoginta.

Dijelaskan Mokoginta, rata-rata kabupaten/kota di Indonesia masih kekurangan tenaga kesehatan. Untuk itu, dengan adanya pertemuan nanti, upaya melobi untuk penerimaan CPNS/CASN 2011 akan dilakukan. “Nantinya kami akan paparkan apa saja kekurangan hingga proses perekrutan dapat dilaksanakan. Tapi tunggu saja hasil pertemuan itu,” tukas Mokoginta.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. mohon informasi CPNS untuk daerah kendari