Home » Uncategorized » Penggajian PNS Dikembalikan Kesemula dengan Sistem Pembayaran Melalui Bendahara

PPCI CPNS/CASN 2011– Pemkab Maros kini kembali menerapkan sistem penggajian seperti semula yakni pembayaran melalui bendahara masing-masing sekolah maupun instansi mulai Juni 2011 mendatang.  Perubahan tersebut dilontarkan Bupati Maros HM Hatta Rahman saat meninjau sejumlah PNS/ASN yang menerima gaji di Bank Sulsel Kamis, 5 Mei. “Nanti pegawai dari BPD akan turun langsung ke kecamatan untuk melakukan pembayaran ke bendahara masing-masing sekolah,” terangnya.

Hatta mengaku dikembalikannya sistem penerimaan gaji ke sistem yang lama karena pihaknya mendengar banyaknya keluhan dari sejumlah PNS/ASN, terutama kalangan pengajar atau guru. “Banyak pengajar atau guru-guru yang berasal dari daerah yang jauh seperti Mallawa, Tompobulu, dan Camba. Mereka terpaksa meninggalkan aktivitas belajar mengajarnya hanya karena harus mengantre gaji,” ungkap Hatta yang juga sempat berdialog dengan puluhan PNS/ASN yang masih mengantre.


Meskipun demikian, kata Hatta, sistem penerimaan gaji tidak sepenuhnya kembali ke sistem lama. “Karena hanya proses pembayaran yang dikembalikan ke sistem lama, namun secara administrasi gaji PNS/ASN tetap dimasukkan ke rekening masing-masing PNS/ASN agar pencatatan di keuangan lebih mudah,” ungkap Hatta. Jadi, lanjut Hatta, nanti ada semacam surat kuasa kolektif.


Menanggapi keputusan pengembalian sistem penerimaan gaji, salah seorang pengajar Tanralili, Ira mengaku senang. Pasalnya, sejak diberlakukannya sistem penerimaan gaji yang baru sudah dua hari dia tidak mengajar. “Kami  senang, karena kami tidak perlu meninggalkan tugas mengajar,” ungkap Ira. Sebelumnya, sejumlah PNS/ASN mengeluh karena harus mengambil sendiri gajinya di Bank Sulsel maupun ATM. (rin)



SOAL CPNS/CASN ONLINE



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.