Home » Uncategorized » Perwakilan CPNS/CASN desak Badan Diklat terbitkan Surat Edaran Hasil Audensi

Perwakilan calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN) formasi 2009, Tora Hananto, mendesak Badan Diklat agar menyosialisasikan hasil audiensi di Gedung DPRD Sragen, Sabtu (2/4), kepada para CPNS/CASN melalui satuan kerja (Satker) masing-masing. Sosialisasi tersebut bisa berupa penerbitan surat edaran (SE) agar para CPNS/CASN formasi 2009 tidak resah dengan pelaksanaan Diklat prajabatan.

“Saya dan empat orang CPNS/CASN tidak mau disalahkan jika belum bisa memberikan informasi tentang hasil audiensi di Gedung Dewan. Jumlah CPNS/CASN formasi 2009 mencapai 681 orang. Kami kesulitan memberi penjelasan karena tidak memiliki database alamat dan nomor telepon masing-masing CPNS/CASN. Sosialisasi akan lebih efektif jika Badan Diklat (pendidikan dan pelatihan-red) langsung membuat surat edaran yang ditujukan ke semua Satker,” ujar Tora saat ditemui wartawan di Technopark Sragen, Selasa (5/4).

Dia berusaha menyosialisasi hasil rapat di DPRD melalui jaringan internet dan pesan singkat kepada para CPNS/CASN. Sebagian besar para CPNS/CASN, kata dia, khawatir jika masuk dalam daftar peserta Diklat prajabatan tahun 2012. Menurut dia, mereka takut penerimaan surat keputusan (SK) PNS/ASN juga turut molor. Dia menegaskan alokasi anggaran untuk Diklat prajabatan kemungkinan dianggarkan pada APBD-Perubahan 2011 dan APBD penetapan 2012.

“Saya kira SK PNS/ASN bakal disampaikan bersamaan tidak terpisah. Kalau anggarannya memang terpisah,” tegasnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.