Home » Uncategorized » Petugas GDD Sidak Sejumlah SKPD

Pascalibur memperingati Isra Mikraj (Selasa, 28/6), petugas Gerakan Disiplin Daerah (GDD) Kab. Garut melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah instansi Pemkab Garut, Kamis (30/6). Hasilnya, petugas GDD masih menemukan kurangnya kedisiplinan para PNS/ASN seperti beberapa kantor yang kosong, para PNS/ASN memakai sandal, serta masih ada PNS/ASN yang nongkrong di warung.

Sidak diawali dengan mendatangi Kantor Dinas Pendidikan, dilanjutkan ke Dinas Perkebunan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Bina Marga, Dinas Permukiman Tata Ruang dan Ciptakarya, serta Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan.

Selanjutnya, petugas mendatangi Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD), Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset (DPPKA), Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dan berakhir di Dinas Tenaga Kerja Sosial Transmigrasi (Disnakersostrans), Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan, serta Dinas Kehutanan.

Menurut Kepala Satpol PP Kab. Garut, Suherman, ruangan kantor yang terlihat kosong itu hampir terjadi di setiap instansi. Untuk itu, pihaknya akan mempertanyakan langsung kepada kepala dinasnya masing-masing, dan akan dicatat sebagai laporan hasil sidak.

Ditambahkan, sidak ke sejumlah instansi pemerintah sesuai intruksi bupati dalam upaya meningkatkan gerakan disiplin daerah di kalangan PNS/ASN. Hal ini dipicu dengan banyaknya laporan dari masyarakat tentang banyaknya PNS/ASN yang kurang disiplin. Sidak juga akan dilaksanakan secara berkesinambungan, dan hasilnya akan dilaporkan ke tingkat inspektorat, badan kepegawaian daerah (BKD), sekretaris daerah, dan Bupati Garut. (aji)**



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.