Home » Uncategorized » PNS di Garut Mogok dan Mengamuk Karena Dimutasi

Akibat sejumlah pejabat di kantor Dinas Peternakan, Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Garut, Jawa Barat dimutasi ke wilayah Garut Selatan, puluhan PNS/ASN kantor tersebut, Kamis mogok kerja. Kantor itu kosong sama sekali, sementara sejumlah PNS/ASN berada di warung sambil merokok.  Bahkan, sejumlah meja dan kursi rusak akibat dilemparkan ke halaman kantor oleh pejabat yang tak menerima dimutasi ke Garut Selatan. ” Ini bukan mutasi tapi pembuangan,” kata sejumlah pejabat. Hingga siang puluhan warga berkumpul di kantor karena keperluannya tak dilayani ditutup akibat demo mogok kerja.

Pejabat di lingkungan kantor itu yang terkena mutasi 12 orang mulai kabag hingga kasi dan kasubsi. Dari jumlah itu hampir 90 persen ditugaskan di Kabutpaten Garut bagian selatan. Setelah surat keputusan Bupati itu turun Rabu siang kemarin, pejabat itu langsung engamuk. Sebagai tanda solidaritas PNS/ASN kantor tadi yang berjumlah ha,pir 90 orang mogok kerja. ” Kami mogok kerja karena solidaritas saja. Banyak pegawai yang tak nerima dimutasi ke tempat terpencil. Ke Garut Selatan itu bukan mutasi tapi dibuang,” kata Dedi,46, seorang pejabat di kantor tadi.

Dedi yang dihubungi melalui selulernya, menjelaskan, aksi mogok kerja yang digelar 90 PNS/ASN tadi berlangsung Kamis pagi sekira pukul 08.00. Setelah tiga jam beraksi kantor itupun masih tetap kosong padahal banyak warga yang datang untuk meminta pelayanan .

Berdasar kesepakatan, aksi mogok kerja PNS/ASN itu akan terus dilakukan sebelum Bupati Garut Aceng Fikri merubah dan membatalkan mutasi. Mutasi yang dikeluarkan Bupati, pegawai menilai tidak profesional dan terlalu banyak PNS/ASN yang menitip jabatan. ” Jika Bupati belum merubah mutasi itu kami akan terus mogok kerja. Mutasi penuh ‘main mata’ harus dilawan. kalau mutasi ini profesional kami sangat menghormatinya,”.(dono/B)

Soal CPNS/CASN Indonesia

Arsip List Posting PPCI



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. JANGAN MAU UANGNYA SAJA, HARUS BISA TERIMA DI MUTASI DONG !!!!