Home » Uncategorized » Pemkot Depok Mendadak Lakukan Tes Urine PNS

Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Depok, Jawa Barat, secara melakukan tes urine PNS/ASN di Balai Kota. Aksi tersebut sebagai upaya menghindari pemakaian narkoba di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN)."Tes ini untuk para PNS/ASN di lingkungan Pemkot Depok khusus eselon dua, tiga dan empat," kata Kepala seksi Pencegahan BNK Depok Jamhurobi, di Depok, Senin ini.

Peserta yang mengikuti tes urine telah melampaui batas dan target awal 100 pegawai yang menjalani tes urine. "Tes dilakukan memang mendadak, jika terbukti menggunakan narkoba, maka akan diproses secara prosedur kepegawaian dan hukum," ujarnya.
Ia mengatakan tes urine sebagai uji kompetensi sebagai nilai plus pegawai dalam bekerja. Ia menambahkan, sasaran tes hanya pada pegawai eselon dua, tiga dan empat.
Selanjutnya tes akan dilakukan kepada staf pemkot dan guru. "Nantinya semua pegawai di lingkungan Pemkot Depok akan akan kita periksa sebagai upaya preventif dan pejabat adalah panutan masyarakat," ujarnya.
Dikatakannya, hasil tes ini akan dilaporkan ke wali kota dan pejabat lainnya hari Rabu (11/5). Tahun sebelumnya juga telah diadakan hal serupa dan hasil tesnya negatif atau tidak ada yang menggunakan narkoba.
Jamhurobi juga mengomentari permintaan beberapa kelompok untuk menghalalkan ganja. "Harus ada kajian lebih dahulu dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), apakah ganja haram atau halal," katanya.
Sementara itu, Kepala Sekretariat BNK Depok Welman Naipospos mengatakan agenda tes urine adalah bagian dari program kegiatannya. Dikatakannya, tes urine juga akan dilakukan pada semua lapisan masyarakat.
Ia mengatakan berdasarkan data kepolisian angka kasus narkoba di Depok terus menurun. Pada tahun 2009 angka kasus narkoba mencapai 297 kasus atau turun dibandingkan pada 2010 yang berjumlah 179 kasus.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.