Home » Uncategorized » PNS diminta ubah citra negatif

Calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN) di Lingkungan Pemko Tebingtinggi diminta agar bisa mengubah citranya yang tidak baik. Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tebingtinggi Irham Taufik pada acara penutupan Diklat Prajabatan CPNS/CASN Golongan II Angkatan VI dan VII di Gedung TC Sosial Jalan RSU Tebingtinggi,akhir pekan lalu.

“Jika sebelum menjadi PNS/ASN saudara memiliki gambaran buruk tentang PNS/ASN,pasti sekarang ada keinginan untuk menjadi lebih baik dan mengubah citra tersebut. Sebab saudara pasti tidak mau jika harus terus menerus memikul beban citra PNS/ASN yang tidak baik,”imbuhnya. Di sisi lain,lanjut Irham Taufik, para CPNS/CASN justru harus belajar banyak hal tentang sistem pemerintahan, sebagaimana yang sudah diajarkan selama diklat ini berlangsung.

“Bagaimanapun seorang PNS/ASN bekerja harus dilandasi pengetahuan diantaranya tentang manajemen birokrasi dan pengetahuan lain tentang penyelenggaraan pemerintah, ”tuturnya. Sementara itu,Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Fadlan memaparkan, peserta diklat prajabatan diikuti sebanyak72orang yang terdiri dari 63 orang golongan II/ c dan 9 orang golongan II/b.

“Prajabatan ini telah berlangsung sejak 8- 25November dan dilaksanakan setiap hari mulai pukul 07.30 WIB hingga 18.00 WIB.Dengan prajabatan ini diharapkan CPNS/CASN mampu melaksanakan tugas-tugas dibidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan secara efektif,” tandasnya.

Pada prajabatan kali ini juga dilaksanakan evaluasi terhadap peserta yang meliputi penilaian terhadap prestasi dan sikap peserta. Dari hasil penilaian tersebut Nanang Nawawi memperoleh predikat sangat memuaskan di angkatan VI.Serta Hasnan Aulia Haq di angkatan VII.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.