Home » Uncategorized » PNS Izin Belajar Tetap Masuk Kerja

PPCI CPNS/CASN 2011 – Pegawai negeri sipil (PNS/ASN) dengan izin belajar atau lanjutkan studi asal lingkup Pemkab Minsel untuk kampus wilayah Sulut tetap harus masuk kerja ketika tidak ada mata kuliah. Demikian ditegaskan James Tonbokan,  Plt Asisten Tiga  Pemkab Minsel yang membidangi kepegawaian, sebab  banyaknya laporan-laporan dari masyarakat ada izin belajar tetapi sudah tidak masuk-masuk kerja.

“Ada laporan-laporan dari masyarakat ada PNS/ASN yang izin belajar sudah tidak masuk-masuk kerja,” ujarnya pada Tribun Manado, Kamis (16/6/2011).

PNS/ASN yang izin belajar tetap harus masuk kerja jika tidak ada mata kuliah. “Izin belajar itu kami dukung, tetapi jangan sudah tidak masuk kerja lagi. Karena aturannya kalau izin belajar harus masuk kerja,” ungkapnya.

Terkecuali kata Tombokan, sudah masuk ujian akhir, tesis dan melakukan kuliah kerja nyata (KKN) pasti itu akan diberikan izin tersendiri.

“Kecuali mau ujian akhir, ujian tesis atau KKN pasti diberikan izin, tetapi selama masa perkuliahan biasa dia tetap masuk menjalankan tugas selaku PNS/ASN,” imbuhnya.

Badan Kepegawain dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel terus giat melakukan sidak bagi PNS/ASN malas, sebab PNS/ASN yang jarang masuk dan sering keluyuran tentu akan dipotong pada tunjangan tambahan penghasilan (TTP).

“Kami sementara melakukan akumulasi absensi kehadiran para PNS/ASN per jam. Sebab jika keluar satu jam perhari jika sudah delapan jam sama saja satu hari tidak masuk,” ujar Jootje Dehoop, Plt Kepala BKDD Minsel.

Sesuai PP 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai, PNS/ASN yang tidak masuk kerja 46 hari lebih meski tidak berturut-turut dapat dikenakan sanksi hingga pemberhentian.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.