Home » Uncategorized » PNS Jangan Cuma Tuntut Hak

Para calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Merauke, Papua, diingatkan untuk tidak cuma menuntut hak namun mengutamakan kewajiban kerja sebagai aparat pemerintah dan pelayan masyarakat. CPNS/CASN juga harus menghilangkan penyakit malas dan tidak disiplin.

Hal itu diungkapkan, Asisten III Sekretaris Daerah Merauke, Markus Ricky Teurupun, di hadapan para calon pegawai negeri sipil (PNS/ASN) Pemerintah Kabupaten Merauke di Merauke, Rabu (10/8/2011).

Markus Ricky Teurupun menuturkan, beberapa penyakit PNS/ASN yang sering dijumpai yaitu malas dan tidak disiplin, tidak punya motivasi maju, dan lebih banyak menuntut hak daripada menjalankan kewajiban. “Tiga kata kunci PNS/ASN adalah kewajiban, hak, dan sanksi,” katanya.

Karena itu, ia mengingatkan PNS/ASN mengutamakan kewajiban dan tugas-tugasnya. CPNS/CASN juga diingatkan agar tidak mengajukan tugas belajar hanya agar bisa lepas dari tugas-tugasnya. Selain itu, setelah diangkat sebagai PNS/ASN juga agar tidak mau enaknya sendiri dengan menuntut kenaikan jabatan sebelum masanya. “Jangan memaksakan matang sebelum masanya, nanti menjadi pejabat karbitan,” katanya.

Download Soal-Soal CPNS/CASN Indonesia



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Are 2 Responses So Far. »

  1. Hey, thanks for the post.Really looking forward to read more. Keep writing. accutane

  2. Very neat article post.Much thanks again. Really Great.