Home » Uncategorized » PNS Pemkab Gresik Akan Terima Gaji ke-13

Sebanyak 11.282 pegawai negeri sipil (PNS/ASN) di lingkungan Pemkab Gresik bakal menikmati gaji ke-13 yang totalnya Rp 28,655 miliar. Gaji ke-13 ini rencananya dibagi Jumat (25/6) untuk PNS/ASN golongan I sebanyak 322 orang, golongan II 2.794 orang, golongan III 5.157 orang, dan golongan IV sebanyak 3.009 orang.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Yetty Sri Suparyatie mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dana itu. “Jangan khawatir, dananya sudah siap, dijamin Jumat siang semua PNS/ASN sudah menerimanya,” ujar Yetty, Rabu (23/6).

Sony Samsul Arief, PNS/ASN golongan II/a menyatakan senang dengan cairnya gaji ke-13, sebab uangnya akan digunakan untuk membiayai anaknya masuk SD.

“Waktu pencairan gaji ke-13 sangat tepat untuk biaya anak sekolah,” ujarnya. Lain halnya bagi Ilham Robbi, PNS/ASN bujangan golongan III/a yang setahun lalu lulus STPDN ini menyatakan senang, “ karena saya masih bujangan, maka gaji ke 13 ini saya tabungkan. Lumayan, nantinya dapat menambah untuk biaya pernikahan” ujarnya sambil mesam-mesem. Wa kak kak…..

Sementara Sebanyak 420 calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN) di lingkungan Pemkot Malang yang bulan ini baru menerima surat keputusan (SK) harus gigit jari karena mereka dipastikan tidak akan menerima gaji ke-13. Rencananya gaji ke-13 ‘hanya’ 11.000 lebih PNS/ASN Pemkot Malang pekan ini.

”Surat tentang gaji ke-13 itu sudah disetujui wali kota dan diupayakan pekan ini bisa cair,” kata Drs Imam Buchori, Asisten Administrasi Umum Pemkot Malang, Selasa (22/6).

Menurut Imam Buchori, dasar pencairan gaji ke-13 itu adalah PP No 54/2010 tentang pemberian gaji/pensiun/tunjangan bulan ke-13 dalam tahun anggaran 2010 kepada pegawai, pejabat negara, dan penerima pensiun. Gaji ke-13 yang akan diterima PNS/ASN itu sebesar penghasilan sebulan yang diterima pada Juni 2010.

”Honorer yang diangkat PNS/ASN pada Februari 2010 dan telah menerima gaji tentu akan mendapat gaji ke-13. Sedang 420 CPNS/CASN yang baru diangkat tidak menerima karena mereka baru akan menerima gaji pertama Juli nanti,” papar Imam Buchori. nekn. Ref : Pemkab Gresik dan Harian Surya



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.