Home » Uncategorized » Polisi Ringkus Penjual Soal CPNS/CASN Seharga Rp 200 Juta

Iswandi (32), warga Kabupaten Maros ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Manggala karena terlibat kasus penipuan kunci jawaban palsu pendaftaran calon pegawai negeri Provinsi Sulsel, tahun 2010. Iswandi ditangkap setelah dilaporkan Salman, warga Jl Batua Raya, Kecamatan Manggala, Senin (11/4/2011) lalu.

Kejadian berawal ketika polisi mendapatkan laporan Salman (40) bahwa dirinya telah ditipu Iswandi dengan menjual kunci jawaban seharga Rp 200 juta.
Korban yang pada waktu itu tidak membawa uang yang diminta, hanya memberikan korban uang sebesar Rp 15 juta dan mobil Honda Jazz sebagai jaminan.
Mobil tersebut kemudian diberikan Iswadi ke Andi Rahmat Shaleh alias Andi Emmang yang merupakan pemasok kunci jawaban soal CPNS/CASN.
Beberapa jam kemudian, Salman menelpon Iswandi bahwa ia tidak jadi menggunakan kunci jawaban tersebut tanpa alasan yang jelas. Iswandi kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Andi Emmang yang ternyata menolak penawaran Salman untuk mengembalikan kunci jawaban karena kunci jawaban telah dilihatnya.
Salman akhirnya melaporkan hal itu ke Polsek Manggala. Iswandi akhirnya Ditangkap di RS Stella Maris ketika sedang menjaga sanak keluarganya yang dirawat di rumah sakit tersebut.
Iswandi yang ditahan di Polsek Manggala mengeluh karena dirinya ditangkap dengan kasus penggelapan, padahal dia hanya perantara.
Ia bahkan membeberkan kalau Salman juga merupakan calo kunci jawaban, "Karena ketika saya transaksi, ia menunjukkan 200 ijazah calon CPNS/CASN yang ditanganinya," jelas Iswandi.
Ia mempertanyakan kenapa Andi Emmang yang merupakan pemegang kunci dari kasusnya itu hingga kini belum diamankan. Padahal kendaraan yang diberikan Salman berada pada Andi Emmang.
"Saya yakin kalau Andi Emmang tertangkap maka semua orang yang berada di belakangnya akan terungkap, termasuk asal kunci jawaban tersebut," ujar Iswandi dari balik sel Polsek Manggala.
Kapolsek Manggala Kompol Daniel Lindang, mengatakan, pihaknya akan menyita mobil hasil penipuan calon pegawai negri sipil yang berada di tangan Andi Emmang, yang hingga kini masih dalam pengejaran.
Ia juga menambahkan bahwa kunci jawaban yang diberikan Iswandi merupakan kunci jawaban palsu setelah dilakukan pengecekan ke Universitas Indonesia



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.