Home » Uncategorized » PPA Ditunjuk Kelola Aset BUMN yang Tak Terpakai

Kementerian BUMN telah menunjuk PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) untuk mengelola aset perusahaan BUMN yang tidak dipakai atau belum dimanfaatkan secara optimal (idle). Demikian hal tersebut disampaikan oleh Deputi Menteri BUMN bidang Jasa usaha Kementerian BUMN Parikesit Suprapto kala ditemui dalam acara seminar Transformasi BUMN Jasa Menuju World Class di Hotel Nikko, Jakarta, Kamis (17/11/2011).

Tambahnya, sebelum menyerahkan pengelolaannya kepada PPA, pihak Kementerian BUMN pun terlebih dahulu menganalisis aset-aset idle BUMN sehingga dapat dikelola oleh unit yang berbeda. “Akhirnya, alternatif yang dilakukan dengan menugaskan PPA guna mengelola aset idle tersebut,” ungkap Parikesit.

Mengenai bagaimana mekanisme pengelolaan nantinya, Parikesit menuturkan hal ini kana dibahas pada rapat pimpinan (rapim) yang akan diadakan pada pekan depan. “Dalam rapim nanti kita pun akan undang perusahaan BUMN yang mempunyai aset idle guna mengetahui bagaimana pendapat dan sarannya,” paparnya.Parikesit menjelaskan bahwa nantinya aset-aset tersebut akan didata dan dikelola dengan baik agar bisa menghasilkan. (wdi)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.