Home » Uncategorized » Ratusan CPNS/CASN Bengkulu Selatan Pertanyakan SK Pengangkatan PNS

Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/CASN) formasi 2010 di Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mempertanyakan surat keputusan pengangkatan karena hingga saat ini belum menerimanya, sedangkan daerah lain sudah keluar.

Padahal sebelumnya Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Selatan Drs Zainal Abidin Merahli menjanjikan akhir Juni 2011 surat keputusan (SK) tersebut keluar, namun hingga sekarang belum jelas, ujar Neto salah seorang CPNS/CASN formasi 2010, Rabu.

"Saya masih ingat beberapa waktu lalu Sekda Zainal Abidin berjanji di rumah dinasnya bahwa SK seluruh CPNS/CASN di daerah itu akan keluar akhir Juni 2011," tandasnya.

Para calon CPNS/CASN itu makin gelisa, setelah mendapat informasi bahwa SK mereka masih di proses Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, disamping pemerintah daerah terus menunda-nunda tanpa ada harapan jelas.

Hal yang sama juga diakui Deva Rianda, CPNS/CASN guru mata pelajaran Biologi pada salah satu SMA Negeri daerah itu mengaku shok dan stres karena selain dihantui perasaan malu ditengah masyarakat juga membuat stabilitas kerja terganggu.

"Bagaimana nasib kami, hampir setahun belum ada kepastian penerimaan SK pengangkatan, padahal CPNS/CASN dari kabupaten tetangga sudah menerima semua dan ada yang sedang bersiap-siap untuk prajabatan," tuturnya.

Ia mengatakan, para CPNS/CASN 2010 itu mengharapkan satu kepastian, diangkat atau dianulir massal karena dengan kondisi menggantung seperti ini membuat depresi dan stres, apalagi pemberitaan media massa menyebutkan harapan pengangkatan CPNS/CASN ini sulit terwujud.

"Sudah sering keluarga menanyakan kapan akan menerima SK dan bertugas, tetapi kami tidak bisa menjawab karena hasil koordinasi dengan pejabat terkaitpun tidak memberikan kepastian," tambah Deva.

Mantan Ketua Pansus seleksi CPNS/CASN bentukan DPRD Bengkulu Selatan Hendri S Yusnadi mengharapkan, eksekutif secepatnya menyelesaikan persoalan ini dengan cara terus berupaya berkoordinasi ke pusat termasuk ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Mestinya para CPNS/CASN itu cepat terima SK, mereka juga diberikan tugas karena kegiatan pembangunan dan pelayanan untuk masyarakat tidak boleh berhenti," katanya.

Sekkab Bengkulu Selatan Drs Zainal Abidin Merahli memperkirakan, SK pengangkatan CPNS/CASN 2010 akan keluar sekitar awal atau akhir Agustus 2011, ujarnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. I think this is a real great post.Really looking forward to read more. Great. this site