Home » Uncategorized » Ratusan Guru Berdemo Minta Kenaikan Tunjangan Beras bagi PNS

Ratusan guru yang tergabung dalam Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) dan Forum Komunikasi Guru Hororer (FKGH) Kota Bandung mendatangi DPRD Kota Bandung. Aksi ini menyambut Hari Pendidikan Nasional dan Hari Buruh Internasional. Pemkot Bandung meminta pengusaha minimarket untuk memberdayakan potensi lokal dan ikut memasarkan produk-produk unggulan yang dihasilkan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). Agar hal itu bisa terlaksana, aparat kewilayahan dituntut untuk lebih proaktif membantu memfasilitasi masyarakat dengan pengusaha minimarket.
Ratusan mahasiswa se-Bandung Raya mengikuti Seminar Strategi Gila Mencari Kerja yang digelar DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jabar, di Sekretariat DPD PDIP Jabar, Jln. Pelajar Pejuang Bandung, Minggu (1/5).
Batik bisa dijadikan sarana pendidikan dan media pesan bagi anak-anak. Lewat batik, pesan-pesan tentang cinta, perdamaian, dan harapan bisa disampaikan. Untuk itulah, Lembaga Peace, Love, and Hope mengajak anak-anak dari 5 benua untuk membuat 1 juta karya batik perca.
Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Cipaganti Group memberikan bantuan satu unit bus kendaraan donor darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung. Bantuan bus donor darah ini diberikan langsung CEO Cipaganti Group, Andianto Setiabudi kepada Ketua PMI Kota Bandung Nadi Sastrakusumah, Minggu (1/5).
Perbankan di Kota Bandung optimistis penyaluran kredit kepemilikan rumah sepanjang 2011 tumbuh hingga 20%. Hal itu diindikasikan dari tingginya kebutuhan rumah pada awal tahun ini.
Kegiatan ekspor bahan mentah batu mulia di Indonesia tidak terkendali akibat nilainya yang kini sangat tinggi. Kondisi itu terjadi karena pemerintah kurang memperhatikan masyarakat penambang bahan mentah batu mulia.
Sejumlah pedagang pedagang kaki lima (PKL), Minggu (1/5), mulai berani berjualan di trotoar, badan jalan serta median di kawasan car free day (CFD) Dago. Keberadaan mereka membuat CFD Dago semakin semrawut. Sementara pemerintah belum melakukan penertiban.


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr. Gunadi Sukma Bhinekas, M.Kes. meminta kepada dokter-dokter di Kota Bandung dan Kab. Bandung untuk berhati-hati dengan ulah oknum yang mencatut namanya. Aksi oknum tersebut bertujuan meminta sejumlah uang. DPD PKS Kota Bandung mengaku tengah menggodok 15 bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan dipersiapkan untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2013. Dengan penggodokan bakal calon ini, PKS telah menyatakan kesiapan berpartisipasi dalam Pilwakot 2013. Kenaikan tunjangan beras untuk pegawai negeri sipil (PNS/ASN) hanya berlaku bagi PNS/ASN pusat. Untuk pemerintah daerah, kenaikan bisa dilakukan namun harus melihat kemampuan keuangan terlebih dulu. Soal Kenaikan Tunjangan Beras PNS/ASNPAJAJARAN,(GM)-
Kenaikan tunjangan beras untuk pegawai negeri sipil (PNS/ASN) hanya berlaku bagi PNS/ASN pusat. Untuk pemerintah daerah, kenaikan bisa dilakukan namun harus melihat kemampuan keuangan terlebih dulu.


Hal tersebut merupakan jawaban dari Dirjen Perbendaharaan Departamen Keuangan kepada Pemkot Bandung terkait ketentuan serta besaran pemberian beras kepad PNS/ASN. Hal tersebut telah diatur dalam Surat Edaran (SE) Perdirjen Perbendaharaan No. 57/pb/2009 dan No. 67/pb/2010.


Adanya kepastian hukum tersebut disampaikan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Bandung, Dadang Supriatna, saat ditemui usai pembukaan turnamen catur di Auditorium PSBN Wyata Guna, Jln. Pajajaran, belum lama ini.


“Kami menerima surat itu Selasa (26/4) kemarin. Sekarang sedang kita susun laporannya untuk disampaikan kepada Pak Sekda sebagai ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah),” kata Dadang.


Dadang menjelaskan, surat jawaban dari Dirjen Perbendaharaan tertanggal 19 April 2011, dengan nomor surat S-3993/pb/2011, perihal petunjuk dan arahan. Di dalam surat disampaikan, Surat Edaran (SE) Perdirjen Perbendaharaan No 57/pb/2009 dan No. 67/pb/2010, hanya berlaku bagi PNS/ASN Pusat, TNI/Polri dan pensiunan. (B.114)**


 


Arsip List Posting PPCI



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.