Home » Uncategorized » Ratusan Orang Rusak Gedung Pelantikan PNS

Sedikitnya 200 orang yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Peduli Demokrasi (Garda) Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) merusak gedung Biinmafo, Rabu (7/9).  Gedung tersebut milik pemerintah setempat yang sedang disiapkan untuk pelantikan pegawai negeri sipil (PNS/ASN) eselon III dan IV. Massa merusak hampir seluruh fasilitas di dalam gedung tersebut seperti meja, kursi, dan peralatan lainnya yang disiapkan untuk prosesi pelantikan.

Setelah puas melampiaskan kemarahannya mereka keluar dari gedung kemudian menyegel pintu. Langkah itu dilakukan massa untuk menggagalkan pelantikan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena saat massa tiba di gedung Biinmafo, Bupati, muspida, PNS/ASN yang akan dilantik, tamu, dan undangan belum datang. Puluhan anggota polisi yang dikerahkan untuk mengamankan gedung, tidak mampu berbuat banyak.

Direktur Lakmas Cendana Wangi Timor Tengah Utara Viktor Manbait mengatakan, kemarahan massa dipicu rekomendasi DPRD Timor Tengah Utara dalam paripurna Selasa (6/9), berisi permintaan kepada Bupati Raymundus Fernandez tidak mengambil kebpijakan strategis sebelum persoalan pemilu kada di daerah itu tuntas. “Massa marah karena bupati mau melantik pejabat eseleon III dan IV. Tindakan itu dinilai pembangkangan terhadap rekomendasi DPRD,” kata Viktor.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.