Home » Uncategorized » Rekrutmen CPNS/CASN Online, Depperin Gelontorkan Rp 800 Juta

JAKARTA, – Pemerintah menggelontorkan Rp 800 juta untuk penyelenggaraan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN) Departemen Perindustrian tahun 2009 ini. Anggaran ini dialokasikan untuk tahapan rekrutmen CPNS/CASN secara online, baik lamaran, ujian, hingga pengumuman.

“Kami memang mengeluarkan anggaran yang besar untuk ujian rekrutmen CPNS/CASN ini secara online,” kata Sekjen Departemen Perindustrian Agus Tjahajana, saat membuka ujian rekrutmen CPNS/CASN secara online, di Departemen Perindustrian, Jakarta, Sabtu (8/8).

Secara serentak, Depperin melaksanakan ujian online pada tanggal 8 dan 9 Agustus 2009 diikuti 25.688 peserta yang telah memenuhi syarat administrasi. Karena dilakukan secara online, peserta dapat dengan mudah melakukan ujian melalui akses internet. Ujian pagi ini dimulai pukul 8.00 dan akan dilanjutkan pukul 12.00.

Adapun untuk pengumuman ujian online dilakukan pada 10 Agustus 2009 dan akan diluluskan sebanyak 6.000 orang untuk dites pada seleksi ujian tertulis yang dilaksanakan pada 25 Agustus 2009 secara serempak.

“Pengumuman ujian tertulis dilaksanakan pada 30 Agustus 2009 yang diperkirakan sejumlah 1.000 peserta,” ujarnya.

Setelah lolos ujian tertulis, peserta akan mengikuti Psikotes dan wawancara yang akan dilaksanakan pada 5 September 2009 secara serempak pula.

Sebanyak 600 peserta diperkirakan lolos psikotes dan wawancara. Dari jumlah tersebut sebanyak 402 orang akan menempati formasi CPNS/CASN Depperin dan sisanya sebagai cadangan.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Are 14 Responses So Far. »

  1. kapan penerimaan calon PNS pada prov.NTB dan kapan pengumuman mengenai SK CPNS untuk pengangkatan tahun 2009 dari PTT apa bulan ini atau bulan apa ??????? tolong infonya thanks

  2. Dear bapak dan ibu

    selamat menenmpuh ujian cpns terutama kepada bapak mansur juned yang sedang menunggu kelahiran anak ke 19-nya. semoga jika keterima di dephub dapat sadar akan baiknya “KB” .

  3. Padang, Sumatra Barat masih begitu banyak tenaga honorer di sekolah-sekolah tidak terdaftar di databese. padahal kami tamatan ilmu onformasi perpustakaan dan kearsipan. apa kami yang memiliki ilmu ini tidak dibutuhkan. mau ikut tes pns umur malah dibatasi. bagai mana lagi cara kami untuk menjadi pns. padahal setiap pagi kami selalu bekerja dengan giat dengan kapasitas ilmu yang telah kami miliki. mohon dipertimbakan bapak dan ibuk. karena kami memiliki tujuan untuk mencerdaskan bangsa.

  4. saya ingin sekale masuk dan ketrima sebagai PNS, tapi saya selalui ketinggalan beritanya, bisa gak ya saya mendapatkan info tentang penerimaaan PNS secara up to date ? klo bisa saya sangat berterima kasih bila dikirimkan melalui Email saya

  5. perlu informasi pendaftaran cpns untuk wilayah kotamadya dan kabupaten bandung tahun 2009.
    terima kasih sebelumnya…

  6. kapan neh ada pendaftaran CPNS untuk wilayah sukabumi kota maupun kabupaten???

  7. hiiiiiii,,,
    aku lulusan d3 akper 09, low da info kerja/ cpns tolong kirim ke email saya yaw,,,
    [email protected]
    thank u
    smoga ALLAH memberi kebaikan pada umatnya yang telah berbaik hati……
    amiiiiiiiin.

  8. buat tamatan smk jurusan akutansi ada tidak ya pak…………terima kasih……….

    armi_love33yahoo.co.id

  9. Kapan lulusan SMA bisa makmur jadi PNS???????

  10. perlu informasi pendaftaran cpns untuk wilayah kotamadya dan kabupaten cirebon tahun 2009.
    terima kasih sebelumnya?

  11. butuh informasi pendaftaran cpns untuk wilayah DIY kabupaten sleman tahun 2009…

    terima kasih sebelumnya…

  12. pak, s1 dan s2 ekonomi pembangunan,sudah 6x sy ikut cpns tapi tdk lulus seleksi, meski smp ujian wawancara. Bgm pak, KKN kok masih ada tp terselubung. Bgm nasib org yg ga punya duit bnyk, ga ada koneksi tp pengen ktrm CPNS kalo crnya gini? Tks

  13. pegel pisan nyari lowongan kerja, jadi nganggur lagi!!!!!!!

  14. kapan lulusan filsafat bisa ada kesempatan jadi pns