Home » Uncategorized » Rusunawa untuk PNS dan Karyawan Swasta

Pemerintah Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, akan membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) bagi masyarakat dari kalangan menengah ke bawah. Proyek yang dananya berasal dari bantuan pusat sebesar Rp 15 miliar ini diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan tempat hunian masyarakat Kabupaten Pangkep, dengan cara disewa.

Rusunawa yang akan dibangun ini utamanya diperuntukkan bagi pegawai negeri sipil (PNS/ASN) lingkup Pemkab Pangkep. “Rusunawa akan dibangun di ibu kota kabupaten yakni Pangkajenne. Lokasinya sudah kami siapkan dan direncanakan pembangunannya berlantai lima,” kata Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, Minggu (7/8/2011).

Syamsuddin Hamid mengatakan, rusunawa tersebut akan mampu menampung hingga ratusan penghuni, yang adalah karyawan swasta dan PNS/ASN golongan menengah ke bawah. Rencananya, tiap petak ruang rusunawa akan disewakan dengan harga Rp 500.000 per bulan. Nilai tersebut dirasa sesuai dengan pendapatan karyawan swasta dan PNS/ASN yang bergaji Rp 1,4 juta per bulan.

Laurensia, salah seorang PNS/ASN petugas RSUD Kabupaten Pangkep, mengaku senang mendengar rencana pembangunan rusunawa tersebut. Untuk PNS/ASN golongan dua seperti dirinya, hunian yang disewakan tersebut, dinilai cukup terjangkau, dan tidak memengaruhi biaya kebutuhan sehari-harinya.

“Apalagi masih banyak teman saya yang juga PNS/ASN golongan dua, yang belum memiliki rumah sendiri. Biaya sewanya cukup terjangkau untuk ukuran kami, apalagi yang kami tahu rusunawa tersebut akan disubsidi dan dikelola langsung oleh pemerintah. Sehingga tidak ada keraguan bagi kami,” katanya.

Download Soal-Soal CPNS/CASN Indonesia



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.