Home » Uncategorized » Sebanyak 1.310 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Lumajang Naik Pangkat

Sebanyak 1.310 Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) di lingkungan Pemkab Lumajang, Senin (30/05) pagi, mendapatkan hadiah menggembirakan. Pasalnya, pagi itu ribuan staf Pemkab Lumajang ini mendapatkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat untuk periode April tahun 2011.  Penyerahan SK itu dilaksanakan di Alun-Alun Kabupaten Lumajang dengan dipimpin langsung Drs H AS?AT MALIK, Mag Wakil Bupati Lumajang. Dari sekian banyak PNS/ASN ynag mendapatkan SK kenaikan pangkat, rinciannya terdiri dari 649 PNS/ASN tenaga administrasi dan 661 PNS/ASN tenaga fungsional.

Dari jumlah itu, SK SK kenaikan pangkat yang terealisasi dan akan diterimakan, sebanyak 1.283 orang saja. Sedangkan, sisanya 1 orang PNS/ASN masih dalam proses di Kanreg II BKN, 19 orang masih proses di BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Propinsi Jawa Timur dan 7 orang masih proses di BKN (Badan Kepegawaian Nasional) di Jakarta.

Wakil Bupati Lumajang ketika dikonfirmasi DIDI reporter Sentral FM Lumajang menyampaikan, kenaikan pangkat bagi PNS/ASN di lingkungan Pemkan Lumajang jangan hanya dinili sebagai hak semata. ?Melainkan, kenaikan pangkat bagi PNS/ASN ini merupakan suatu penghargaan atau sebagai bentuk reward atas prestasi dan tanggung jawab yang diberikan dalam suatu periode yang ditetapkan oleh Peraturan Pemerintah di bidang kepegawaian,? kata Wabup.

Dengan pertimbangan itu, Wabup menilai, sudah sewajarnya jika para PNS/ASN memberikan kontribusi positif bagi Pemerintah melalui peningkatan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Dalam kesempatan yang sama, AS?AT MALIK Wabup juga menekankan berbagai hal yang penting untuk diperhatikan, menyangkut upaya peningkatan kinerja PNS/ASN dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui perilaku kerja yang efektif dan efisien.

?Hal ini tidak semata-mata mengukur hasil kerja dalam bentuk materi saja. Yang patut dijadikan pedoman adalah, tugas sebagai PNS/ASN adalah mengabdi bagi negara dan masyarakat serta merubah kinerja dari idiom Do It menjadi What Can I Do yang berarti dalam jiwa PNS/ASN harus tertanam jiwa apa yang telah kita perbuat bagi pemerintah dan masyarakat. Bukan sebaliknya, apa yang telah negara berikan kepada kita,? demikian tegas AS?AT MALIK Wabup.

Adapun indikator yang tak kalah penting dalam mewujudkan profesionalisme dan kinerja yang baik bagi PNS/ASN adalah bentuk kedisiplinan. Dimana, hal ini perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta dipahami sebagai sebuah bentuk semangat kerja yang berbasis pada Dimensi Ketuhanan, Dimensi Kepemimpinan dan Dimensi Kedisiplinan.

?Sehingga, akan terwujud aparatur pemerintah yang berkualitas dan bermartabat,? ungkap AS?AT MALIK Wabup seraya berpesan jika mencintai pekerjaan, maka pekerjaan itu akan menjadi kehidupan.

Other articles you might like;

Tags : Lumajang, Pangkat, Pemkab, Suarasurabayanet

Download Soal Ujian CPNS/CASN Indonesia



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.