Home » Uncategorized » Sebanyak 495 CPNS/CASN Pemkab Bandung Formasi 2010 Terima SK

Sebanyak 495 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/CASN) lingkup Pemkab Bandung menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai PNS/ASN. Pegawai berasal dari pelamar umum 244 orang dan pengangkatan dari tenaga honorer (TKK/Tenaga Kontrak Kerja) 231 orang dan tenaga dokter 20 orang. “Sebelum penyerahan surat keputusan menjadi PNS/ASN, kita telah melaksanakan tahapan pendaftaran, seleksi pengumuman seleksi dan proses usulan pengangkatan CPNS/CASND,” kata Bupati Bandung H. Dadang Mohamad Naser, di Gedung Korpri-Soreang, Senin (11/4).

Penyerahan SK PNS/ASN, kata Dadang M Naser, harus dijadikan momentum dan langkah awal sekaligus motivasi dalam memberikan pengabdian kepada pemerintah dan masyarakat. “Wujud dari pengabdian tersebut menurutnya diimplementasikan dalam bentuk peningkatan prestasi kerja, dedikasi, loyalitas dan disiplin sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,” katanya.

Status sebagai PNS/ASN masih banyak diminati sebagian besar masyarakat. Namun formasi untuk PNS/ASN tersebut sangat terbatas sesuai dengan kemampuan anggaran pemerintah pusat. “Wewenang pengangkatan PNS/ASN berada ditangan pemerintah pusat, karena gaji untuk PNS/ASN ini diambil dari APBN,” katanya.

Dia meminta seluruh PNS/ASN untuk menaati diatur PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. “Kalau tindakan indisiplinernya terlampau berat, terpaksa kita keluarkan surat pemecatan,” katanya.(A-71/A-147)***

Kumpulan Latihan Soal CPNS/CASN



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.