Home » Uncategorized » Sekdaprovsu: Rekrutmen Pegawai Yang Tidak Benar Menimbulkan Masalah

Sekdaprovsu H Nurdin Lubis mengatakan proses rekrutmen pegawai yang tidak benar umumnya akan menimbulkan masalah dalam pengelolaan sumber daya manusia yang berdampak pada pemborosan keuangan negara yang sangat luar biasa. Sebaliknya, rekrutmen yang benar diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja pada organisasi sehingga dapat terwujud good government dan clean government pada birokrasi pemerintahan.  Hal itu dikemukakan Sekdaprovsu H Nurdin Lubis,SH,MM pada rapat kerja kepegawaian antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/ kota se Sumatera Utara, di Medan.

Karena itu,  perencanaan Kebutuhan Pegawai merupakan langkah awal yang sangat penting dalam proses menajemen sumber daya manusia aparatur, melalui perhitungan yang rasional dan sistematis dengan metode analisis jabatan dan analisis beban kerja disetiap organisasi akan didapat kesesuaian dan ukuran bagi pegawai/ unit organisasi dalam melaksanakan kegiatannya, yaitu berupa norma waktu penyelesaian pekerjaan, tingkat efisiensi kerja, standart beban kerja dan prestasi kerja,ujarnya.

Sekdaprovsu mengatakan bahwa hasil perhitungan tersebut setelah dianalisa hasilnya akan digunakan untuk menyusun informasi pegawai negeri sipil dengan harapan dapat digunakan pejabat pengelola kepegawaian (PPK) untuk melakukan penyempurnaan perencanaan, pengembangan dan distribusi pegawai negeri sipil di masing-masing unit kerja.

H Nurdin Lubis, SH, MM mengimbau kepada seluruh peserta agar benar-benar memfokuskan perhatian dan memanfaatkan waktu yang ada secara maksimal dalam mengikutinya dan kepada Narasumber dari Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara Sekdaprovsu mengharapkan untuk mencurahkan segenap pengetahuan dan pengalamannya agar peserta rapat dapat memahami materi yang disampaikan dengan baik dan pada akhirnya apa yang menjadi sasaran dan tujuan dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Panitia Pelaksana Khairul Turnip mengatakan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Keputusan Kepala BKD Provinsi Sumatera Utara No. :800/3467/2011 Tanggal 29 September 2011 tentang Rapat Kerja Kepegawaian antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/ Kota se-Sumatera Utara.

Selanjutnya maksud dan Tujuan Kegiatan ini adalah untuk memahami perhitungan jumlah kebutuhan PNS/ASN untuk daerah, serta untuk memperoleh jumlah PNS/ASN yang benar-banar dibutuhkan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang lebih efektif dan efisien.

Pada Rapat Kerja ini juga hadir Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Setdaprovsu, Narasumber dari BKN, Para Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Kabag Organisasi dan Tata Laksana Pemerintah Kabupaten/ Kota se-Sumatera Utara, Kadis Infokom Provsu, Kadis Perhubungan Provsu, Sekretaris DPRD Provsu serta para undangan lainnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.