Home » Uncategorized » Solok Batal Terima CPNS/CASN 2011

Selera para pencari kerja di Sumbar  untuk menjadi PNS/ASN di lingkungan Pemko Solok tahun ini harus ditahan. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solok memastikan Pemko tidak akan menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN) tahun ini. Meski Pemko Solok termasuk satu dari enam daerah di Sumbar yang tidak terkena dampak moratorium PNS/ASN, namun BKD Solok menyatakan Pemko akhirnya memutuskan mengikuti kebijakan pemerintah pusat hingga tahun 2012 mendatang.

Kepala BKD Muhammad menyatakan, Pemko memutuskan untuk menunda penerimaan CPNS/CASN karena moratorium tersebut dirasa sangat sesuai. Dia menyebutkan saat komposisi PNS/ASN sudah mencapai 95 persen. Itu sudah memenuhi standar pelayanan di lingkungan Pemko.

“Kita telah pastikan tidak menerima CPNS/CASN tahun ini, merujuk pada kebijakan pemerintah pusat soal moratorium PNS/ASN. Di samping itu, komposisi PNS/ASN kita saat ini telah 95 persen dari kebutuhan standar pelayanan, sehingga tidak akan berpengaruh pada layanan kita kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara, mengenai penerimaan CPNS/CASN dari tenaga guru dan medis, Muhammad juga menyatakan Pemko Solok tetap tidak menerimanya. Hal itu disebabkan tenaga guru yang ada di Solok dinilai telah cukup dan dianggap berlebih. Sementara untuk tenaga medis, kekurangannya hanya enam orang. Sehingga, untuk penghematan anggaran penerimaan, tenaga medis juga harus ikut bersabar hingga tahun depan.“Anggaran untuk penerimaan CPNS/CASN tahun ini Rp 300 juta. Dengan tidak menerima CPNS/CASN tahun ini, Pemko bisa menghemat dana. Dana yang telah dianggarkan sebelumnya tersebut dikembalikan ke kas daerah,” ujarnya.

Untuk penerimaan CPNS/CASN kategori II dari tenaga honorer, Muhammad belum memastikan penerimaan. Hal itu menurutnya karena hingga kini regulasi penerimaan dari pemerintah pusat, belum diterima Solok.“Kabarnya, penerimaan CPNS/CASN dari tenaga honorer telah keluar, tapi hingga kini kita belum menerimanya. Sehingga, kita belum bisa bertindak lebih jauh,” ujarnya.

Sebelumnya Pemko Solok telah mencadangkan dana sebesar Rp346,9 juta untuk seleksi penerimaan CPNS/CASN tahun ini. Sesuai aturan, jika tidak ada penerimaan, dana tersebut akan dikembalikan ke kas daerah. (*)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Are 2 Responses So Far. »

  1. askum kapan penerimaan derphub 2011 atau 2012?

  2. Great, thanks for sharing this blog post.Much thanks again. Cool.