Home » Uncategorized » Tahun 2011, Sudah 38 PNS yang Minta Mutasi di Pemkab Serang

Sebanyak 38 PNS/ASN Pemkab Serang sepanjang 2011 hengkang ke daerah lain dengan alasan yang berbeda. Kepala Badan kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Serang, Rif’ah Maftuty, mengatakan, mayoritas PNS/ASN yang meminta pindah dari dinas pendidikan dan dinas kesehatan.“Ada guru, bidan, dokter juga ada. Ada yang ke Kota Serang, ke Jawa Barat, Sumatera,” kata Rif’ah, Senin (20/6).

Rif’ah mengatakan, para PNS/ASN diperbolehkan pindah tugas ke daerah lain dengan catatan daerah yang dituju juga menyetujui kepindahannya. Selain itu, seperti dalam surat perjanjian pengangkatan PNS/ASN, para PNS/ASN yang hendak pindah juga memiliki masa pengabdian minimal lima tahun di Pemkab Serang.

“Kecuali yang ingin ikut suami. Masak kita larang-larang,” kata Rif’ah. Rif’ah tak menampik jika kecilnya tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) di Kabupaten Serang kerap menjadi alasan tersembunyi pegawai untuk pindah tugas ke daerah lain.“Tapi itu tidak pernah diungkapkan dan tidak pernah menjadi alasan kepindahan,” kata Rif’ah.

Ditanya apakah Pemkab Serang merasa rugi dengan kepindahan tersebut, Rif’ah mengatakan, pemkab tidak dirugikan karena selama ini para PNS/ASN tersebut digaji oleh pemerintah pusat. Kecuali, jika PNS/ASN bersangkutan sudah melakukan tugas belajar.“Kalau tugas belajar, baru tuh rugi. Udah didik tiba-tiba pindah. Lagipula kita juga menerima 11 pegawai dari daerah lain,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa BKDD mengajukan penambahan TPP pegawai di APBD perubahan. “Pak Bustomi (Kabag Organisasi Pemkab Serang) sedang menghitung kebutuhannya,” katanya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.