Home » Uncategorized » Tahun 2012 Pemerintah Akan Menyediakan Kuota Penerimaan Pegawai sebanyak 60 Ribu CPNS/CASN.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan tahun ini pemerintah masih akan menerima 60 ribu calon PNS/ASN. Kualifikasi pendidikan yang akan direkrut adalah yang betul-betul dibutuhkan seperti dokter, guru dan lainnya.

Hal itu dikatakan Abubakar di Sanur Bali. Menurut Abubakar, kuota 60 ribu CPNS/CASN baru yang akan direkrut itu merupakan sepertiga dari penerimaan CPNS/CASN 2011.

Jadi, dia tegaskan tidak ada moratorium mutlak dalam perekrutan CPNS/CASN baru tahun ini. Hanya saja lebih selektif untuk kualifikasi pendidikannya yang benar-banr masih dibutuhkan.

“Jadi silakan pihak kabupaten, kota dan provinsi mengusulkan kualifikasi  pegawai yang masih dibutuhkan di daerahnya masing-masing,” ujar Abubakar.

Terkait perekrutan CPNS/CASN baru tersebut, lanjut Abubakar, proses seleksinya akan melibatkan perguruan tinggi negeri terutama dalam pengadaan soal-soal yang akan diujikan dengan harapan hasilnya akan lebih berkualitas. “Dalam perekrutan CNS baru nanti akan melibatkan perguruan tinggi negeri,” tandas Abubakar.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Are 6 Responses So Far. »

  1. Semoga Kegiatan itu Sukses g ada masalah yang berarti

  2. kami berharap kepada pemerintah pusat benar-benar memperhatikan dan atau skla ptioritas tenaga honorer yang telah mengabdi puluhan tahun .Mereka itu telah rutinetas kehadirannya dimana dia mengabdi.ini yang harus diperhatikan nasibnya.Terutama yang mereka mengabdi di sekolah swasta.by abd.rahman syam,jeneponto

  3. trims atas di muatnya kata hti saya ini

  4. permainan penerimaan pns pada umumnya ditangani oleh TS kepala daerah , dan pejabat di lingkungn Pemko / pemkab ,walaupun diadakan ujian (testing )hanya formalitas saja , namun hasil dari lembaran kertas jawaban (LKJ) sudah diperbaiki (dibenarkan kembali) oleh tim , bahkan ada kerja sama dengan panitia , bahkan bisa diatur , jadi LKJ yang dikirim sudah diperbaiki yang kebenarannya 90 s/d 100%,JADI KALAU INGIN HASIL TESTING YANG MURNI CARANYA LKJ DITERIMA OLEH PANITIA DAN LANGSUNG DI LAK , KEMUDIAN DIKOREKSI SUATU TIM YANG DI PUSAT , MISALNYA SUATU PERGURUAN TINGGI DISUATU DAERAH TERTENTU ,UNTUK LKJ DAERAH TERTENTU , contoh LKJ sumut diperiksa oleh UNPAD.
    LKJ Sumbar oleh ITB dan seterusnya,

  5. I simply want to tell you that I am just newbie to blogs and absolutely liked your blog. Very likely I’m want to bookmark your blog post . You absolutely come with incredible posts. Thank you for revealing your web page.

  6. Thanks-a-mundo for the blog article.Really thank you!